;

Rabu, 29 Desember 2010

Mohd Safee Ali Raih Top Skor Piala AFF 2010

Mohd Safee Sali
Mohd Safee Sali, striker andalan timnas Malaysia, akhirnya berhak menyabet penghargaan Golden Boot setelah menjadi top skorer Piala AFF 2010. Golnya ke jala Indonesia malam ini menempatkan Salee Sali sebagai pencetak gol terbanyak dengan torehan lima gol.

Hebatnya, tiga dari lima torehan golnya adalah gol yang berhasil dilesakan ke gawang kiper Markus Haris Maulana. Safee Sali mengalahkan torehan gol top skorer Piala AFF 2008. Pada dua tahun lalu, Budi Sudarsono (Indonesia) bersama Agu Casmir (Singapura) dan Teerasil Dangda (Thailand) menjadi top skorer dengan masing-masing mencetak empat gol.

Sehari sebelum pertandingan, Safee Sali mengungkapkan bahwa dirinya tidak terlalu berambisi mengejar penghargaan Golden Boot. ''Tujuan utama adalah kemenangan untuk timnas. Penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak itu hanya bonus untuk saya,'' kata Safee Sali.

Safee tidak hanya menjadi top skorer, tapi juga sukses menghantarkan Malaysia menjadi juara baru di kancah Piala AFF. Meski kalah 1-2 di laga final kedua, skuat berjuluk Harimau Malaya tetap menang agregat setelah memenangkan laga pertama dengan skor 3-0. Mereka akhirnya menjadi juara dengan keunggulan agregat 4-2.

Artikel Menarik Lainnya: