;

Kamis, 30 Desember 2010

Manchester City Tawar Edin Dzeko 35 Juta Euro

Edin Dzeko
Manchester City menawarkan transfer sebesar 35 juta euro (29,8 juta pound, 45,9 juta dolar) bagi penyerang Wolfsburg Edin Dzeko asal Bosnia, demikian diberitakan harian Jerman, Bild, Rabu.

Dalam apa yang disebut Bild akan menjadi satu harga transfer yang mencetak rekor bagi seorang pemain Bundesliga, klub Inggris itu akan membayar pemain Jerman berusia 24 tahun itu 30 juta euro plus lima juta euro lagi jika bisa mencapai Liga Champions.

Transfer tersebut kemungkinan akan diselesaikan pada waktunya saat City bertemu Arsenal pada 5 Januari, tambah Bild, tanpa menyebutkan sumbernya darimana. Surat kabar itu menyebutkan pemimpin umum Wolfsburg, Dieter Hoeness, saat menolak mengomentari apa yang disebutnya "spekulasi".

Wolfsburg saat ini berada di posisi 13 klasemen sementara Liga Utama Jerman, dengan telah melewati tujuh pertandingan liga tanpa kemenangan satu kalipun, sehingga menempatkan pelatih mereka -- mantan pelatih timnas Inggris Steve McClaren -- di bawah tekanan besar.

Sebaliknya, pelatih City Roberto Mancini tengah naik daun karena timnya kini mengantungi poin yang sama dengan pemimpin klasemen Manchester United, hanya berselisih gol, dan tim asuhan Sir Alex Ferguson itu masih harus memainkan dua pertandingan lagi.

Awal bulan ini, Dzeko, yang juga adalah kapten Wolfsburg, menolak untuk menjabat tangan McClaren saat ia digantikan setelah gagal mengeksekusi satu tendangan penalti yang penting dan menentukan di menit ke-77 dalam pertandingan yang berakhir 0-0 melawan Werder Bremen.

Sejumlah klub besar lain Eropa yang dikaitkan dengan striker itu termasuk klub raksasa Italia AC Milan dan Juventus serta klub Bundesliga, Bayern Munich, yang tengah dalam performanya yang menurun

Artikel Menarik Lainnya: