;

Kamis, 30 Desember 2010

Hasil Pertandingan Wigan Athletic vs Arsenal Liga Inggris 30 Desember 2010

Unggul di paruh laga, Arsenal gagal menuntaskan lawatannya ke Wigan Athletic dengan kemenangan. Gol bunuh diri Sebastien Squillaci memaksa The Gunners harus puas dengan skor 2-2.

Berlaga di DW Stadium, Kamis (30/12/2010) dinihari WIB, Arsenal lebih dulu tertinggal melalui eksekusi penalti Ben Watson di menit 18. Namun mereka mampu balik unggul sebelum turun minum lewat dua gol dari Andrei Arshavin dan Nicklas Bendtner.

Skuad besutan Arsene Wenger sepertinya akan mulus memetik kemenangan karena Wigan harus bermain dengan 10 orang menyusul diusirnya Charles N'Zogbia. Namun sembilan menit sebelum laga tuntas, Sebastien Squillaci membuat gol ke gawang sendiri dan membuat laga berakhir sama kuat 2-2.

Hasil ini menjadi langkah mundur buat 'Gudang Peluru' karena baru dua hari lalu mereka menang 3-1 atas Chelsea. Dengan poin dikumpulkan berjumlah 36, Cesc Fabregas cs tertahan di posisi tiga klasemen.

Jalannya Pertandingan

Wigan memulai laga dengan meyakinkan saat Hugo Rodallega nyaris menjebol gawang Arsenal di menit ketiga pertandingan. Arsenal yang berupaya menyamai perolehan poin Manchester City dan Mancester United membalas melalui Arshavin yang tendangan volinya meleset dari sasaran.

Memasuki menit 17 pendukung tuan rumah bersorak setelah wasit menunjuk titik putih akibat pelanggaran yang dilakukan Koscielny terhadap N'Zogbia. Ben Watson yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik dengan membawa Wigan memimpin 1-0.

Di menit 23 Rosicky gagal menyambar bola crossing Arshavin yang lebih dulu ditinju kiper Al Habsi. Upaya rebound yang dilakukan Koscielny kembali mentah karena pergerakan cepat yang dibuat kiper asal Oman itu.

Upaya Arsenal menyamakan kedudukan baru datang di menit 39. Bermula dari umpan panjang yang mampu dikuasai dengan sempurna oleh Bendtner, striker jangkung itu melepaskan tembakan yang masih diblok kiper Wigan. Upaya rebound yang dilakukan Arhsavin akhirnya merobek gawang tim tamu.

Empat menit kemudian Arsenal malah mampu menggandakan keunggulan. Bendtner melesakkan bola bola ke dalam gawang setelah dapat umpan panjang dan akurat dari Arshavin.

Di babak kedua Arsenal kembali lebih dulu membangun peluang. Upaya Marouane Chamakh mencetak gol saat meneruskan Arshavin cuma meleset tipis dari gawang Wigan, pun begitu dengan kesempatan lain yang masih dihasilkan pesepakbola asal Rusia tersebut.

Memasuki menit 78, tuan rumah kehilangan salah sau pemainnya. Dianggap menanduk kepala Jack Wilshere, N'Zogbia harus diterima diusir wasit.

Bencana buat Arsenal datang di menit 61 saat gawang mereka kembali bobol. Gol tersebut bermula dari tendangan bebas yang dilepaskan Watson dan coba ditanduk oleh Rodallega. Berusaha menghalau bola, Squillaci justru mengarahkan si kulit bundar ke dalam gawangnya sendiri.

Di menit-menit akhirt laga Samir Nasri punya peluang menambah jumlah golnya. Namun selain klaim penalti yang ditolak wasit, tendangan keras gelandang asal Prancis itu juga tak memberi hasil yang dinginkan. Skor akhir bertahan di angka 2-2.

Susunan Pemain  
Wigan Athletic: Al Habsi, Gohouri, Alcaraz, G Caldwellyellow card, Stam (Figueroa 85), Thomas, Watson, N'Zogbiared card, Cleverley, Diame (McArthur 72), Rodallega

Arsenal: Fabianski, Sagna, Koscielny, Squillaci, Eboue, Diaby (Wilshere 27) (Walcott 83), Rosicky, Denilson, Arshavin (Nasri 82), Chamakh, Bendtner

Artikel Menarik Lainnya: