;

Senin, 27 Desember 2010

Hasil Pertandingan Newcastle United vs Manchester City Liga Inggris 26 Desember 2010

Penyerang Manchester City, Carlos Tevez, sangat tampil luar biasa saat bertandang ke Newcastle United dalam lanjutan Premier League, Minggu (26/12/2010). Tevez mencetak sebuah assist dan dua gol yang membuat "The Citizens" menang 3-1.

Kemenangan ini membawa City naik satu peringkat ke posisi kedua atau hanya berselisih dua angka dari pemuncak klasemen sementara, Manchester United. Kemenangan ini juga tidak terlepas dari peran Tevez.

Ia merupakan aktor penting dibalik terjadinya gol pertama City yang diciptakan Gareth Barry pada menit kedua. Berawal dari penetrasi dan kejelian Carlos Tevez mengirim umpan terobosan, Barry berhasil melepaskan tembakan yang membuat bola bersarang di pojok kiri gawang "The Magpies".

Tevez kemudian benar-benar menjadi momok yang menakutkan bagi Newcastle pada pertandingan ini. Hanya dalam tempo tiga menit, penyerang Argentina itu kembali berhasil memaksa kiper Newcastle, Tim Krul, memungut bola di sarangnya sendiri.

Berawal dari serangan balik, James Milner melepaskan umpan kepada Tevez. Mantan pemain Manchester United tersebut langsung melibas bola dengan kaki kirinya tanpa mampu diantisipasi oleh Krul.

Unggul 2-0, City tampil konsisten melancarkan serangan ke kubu tuan rumah. Pada menit ke-18, Aleksandar Kolarov, hampir memperbesar keunggulan timnya. Sayang tembakan Kolarov masih bisa diantisipasi oleh Krul.
Pada menit ke-22, giliran Yaya Toure yang melepaskan ancaman. Sial bagi City, tembakan Toure yang dilepaskan dari luar kotak penalti melebar di sisi kanan gawang Newcastle.

Kegagalan tersebut tidak mengendurkan semangat juang tim besutan Roberto Mancini itu. Mereka masih tampil mendominasi permainan. Sayang, City gagal memanfaatkan sejumlah peluang dan terpaksa menutup babak pertama dengan skor 2-0.    

Selepas turun minum, City sempat kebobolan oleh aksi Andy Carroll. Penyerang Inggris itu berhasil menanduk bola umpan dari sepak pojok yang dilepaskan oleh Joey Barton pada menit ke-72.

Gol tersebut bukan berarti meremukkan mental City. Mereka berusaha balik menekan tim tuan rumah. Alhasil, City berhasil mengoyak gawang Newcastle pada menit ke-81. Gol tersebut lagi-lagi diciptakan oleh Tevez usai memaksimalkan umpan Adam Johson. Gol itu pun memateraikan kemenangan City 3-1.
Susunan Pemain  :
Newcastle United: Tim Krul; Fabricio Coloccini, Steven Taylor, Sanchez Jose Enrique, Danny Simpson; Ismael Chiek Tiote, Joey Barton, Kevin Nolan, Jonas Gutierrez, Wayne Routledge (Niloe Ranger 60); Andrew Carroll

Manchester City: Joe Hart; Vincent Kompany, Joleon Lescott, Aleksandar Kolarov, Jerome Boateng; Nigel De Jong, Yaya Toure, Gareth Barry; James Milner, Carlos Tévez (Mario Balotelli 86), David Silva (Adam Johnson 70)

Artikel Menarik Lainnya: