;

Senin, 27 Desember 2010

Hasil Pertandingan Manchester United vs Sunderland Liga Inggris 26 Desember 2010

Manchester United kembali mempertahankan singgasana mereka setelah membekuk tamunya, Sunderland, 2-0 pada lanjutan laga Premier League, Minggu (26/12/2010). Dua gol "Setan Merah" dilesatkan striker asal Bulgaria, Dimitar Berbatov.

Dengan kemenangan ini MU berada di puncak dengan 37 poin, unggul lima angka atas Arsenal di peringkat kedua. Apa pun hasil yang diraih "The Gunners" saat melawan Chelsea, Senin (27/12/2010), posisi MU dipastikan takkan tergeser.

Sejak peluit dimulai MU langsung menggebrak. Baru lima menit berjalan, sundulan Berba sudah mengoyak gawang "The Black Cats".

Gol berasal dari terobosan Ryan Giggs ke pertahanan lawan. Pemain Wales itu kemudian mengirimkan bola kepada Wayne Rooney yang berada di kotak penalti. Tanpa pikir panjang, Rooney langsung meneruskannya ke Berba yang berdiri bebas dan gol, Berba menanduknya.

Di paruh kedua MU masih mendominasi. Serangan demi serangan yang dibangun Michael Carrick dan kawan-kawan mengalir deras ke pertahanan tim tamu. Usaha ini tak sia-sia karena di menit ke-57, Berbatov sukses menjaringkan gol keduanya.

Mantan pemain Tottenham Hotspur itu melepas tembakan yang membentur badan Anton Ferdinand dan masuk ke gawang Sunderland, 2-0 untuk MU. "Kucing Hitam" mencoba bangkit, namun pada daya, hingga peluit berakhir mereka gagal mendapatkan gol.

Susunan pemain
Manchester United:
Edwin van der Sar, Nemanja Vidic, Rio Ferdinand, Patrice Evra, Rafael, Anderson (Darron Gibson 64), Michael Carrick, Ryan Giggs (Federico Macheda 64), Park Ji-Sung, Dimitar Berbatov, Wayne Rooney

Sunderland:
Craig Gordon, Anton Ferdinand, Nedum Onuoha, Phillip Bardsley, Ahmed Al Muhammadi, Cristian Riveros, Jordan Henderson, Steed Malbranque (Jordan Cook  82), Boudewijn Zenden, Asamoah Gyan, Darren Bent (David Meyler 69)

Artikel Menarik Lainnya: