;

Senin, 13 Desember 2010

Hasil Pertandingan Liga Spanyol Real Zaragoza vs Real Madrid 13 Desember 2010

Real Madrid masih terlalu tangguh untuk tuan rumah Real Zaragoza. Madrid sukses menggulung tim juru kunci itu 3-1, sekaligus memuncaki klasemen untuk sementara.

Melawat ke Estadio La Romareda, Senin (13/12/2010) dinihari WIB, Madrid menang berkat gol Mesut Oezil, Cristiano Ronaldo dan Angel Di Maria. Zaragoza hanya bisa membalas lewat Gabi.

Tambahan tiga angka ini membuat El Real telah mengemas 38 poin dari 15 laga. Raihan tersebut bikin Madrid ada di posisi 2 klasemen sementara terpaut 2 poin atas Barcelona yang dini hari tadi menang telak atas tamunya, Real Sociedad..

Jalannya Pertandingan

Real Garagoza mencatat peluang pertama dalam laga lewat serangan balik pada menit sembilan. Tapi belum menghasilkan apa-apa karena sepakan Lafita masih melebar.

Enam menit kemudian Madrid membalas sekaligus langsung bikin gol. Xabi Alonso jadi poros serangan balik Madrid dan mengirim bola ke Cristiano Ronaldo yang langsung menyontek bola ke Marcelo. Umpan silang lantas ia kirim ke Mesut Oezil dan 1-0 untuk Madrid.

Xabi kemudian bekerja sama satu-dua dengan Angel Di Maria pada menit 29 sebelum kemudian bola dikejar Karim Benzema. Bola disepak walau Carlos Diogo bisa mengintersep.

Sepuluh menit kemudian Casillas dipaksa melakukan penyelamatan. Lafita sukses mengecoh Ricardo Carvalho dan mengirim tendangan menyusur tanah sebelum akhirnya dikandaskan Casillas.

Lima menit sebelum jeda, umpan Di Maria dengan baik dikontrol Benzema yang lantas menyodorkan bola ke arah Ronaldo. Sial untuk Madrid, bola masih tak tepat ke pemain yang dituju.

Madrid menggandakan keunggulan tepat sebelum turun minum. Dari tendangan bebas, Ronaldo mengirim bola dengan jitu ke dalam gawang Zaragoza.

Babak kedua dimulai Madrid dengan dahsyat. Baru dua menit pertandingan berjalan lagi, gol sudah hadir. Di Maria menjebol gawang lawan setelah berhasil mengejar umpan panjang Xabi.

Zaragoza menipiskan ketinggalan pada menit 55 dari titik putih setelah sebelumnya Nicolas Bertolo dijatuhkan Carvalho di kotak terlarang. Gabi mencatatkan namanya di papan skor setelah sukses jadi algojo.

Madrid melakukan serangan balik berbahaya pada menit 77, tapi sudut masih terlalu sempit untuk Benzema dan Franco berhasil meredam serangan.

Empat menit berselang Lassana Diarra bekerja sama satu-dua dengan Di Maria, sebelum mengirim bola ke arah gawang meski Franco lebih dulu memotongnya.


Susunan Pemain:

Real Zaragoza: Franco, Diogo, Lanzaro, Jarosik, Paredes (Pinter '85), Gabi, Edmilson (Ponzio '53), Lafita, Bertolo, Herrera, Sinama-Pongolle (Perez '53).

Real Madrid: Casillas, Arbeloa, Pepe, Carvalho, Marcelo, Alonso, L.Diarra, Di Maria (Morata '89), Oezil (M. Diarra '85), Ronaldo, Benzema (Granero '79).

Sumber : detiksport.com

Artikel Menarik Lainnya: