;

Senin, 13 Desember 2010

Hasil Pertandingan Liga Italia Juventus vs Lazio 13 Desember 2010

Juventus makin bergairah. Setelah dalam 15 pertandingan terakhir tak terkalahkan, kini Juve sukses menekuk salah satu rival utamanya, Lazio, 2-1, pada lanjutan pertandingan Serie-A, Minggu atau Senin (13/12/2010) dinihari WIB. Dua gol Juve dicetak Giorgio Chiellini dan Milos Krasic

"I Bianconeri" kini duduk di peringkat dua dengan 30 angka, hanya tertinggal enam poin dari AC Milan di singgasana. Sebenarnya poin Juve dengan Napoli dan Lazio sama, namun Juve unggul selisih gol.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Juve langsung tampil agresif. Lazio sepertinya kaget dengan hal ini. Baru dua menit baru laga berjalan, gawang Lazio sudah bobol. Adalah Giorgio Chiellini yang membuat pendukung tuan rumah bersukacita. Menerima tendangan penjuru Alberto Aquilani, Chiellini langsung menanduk bola ke sisi kiri gawang, 1-0 untuk Juve.

Lazio tak gentar. Perlahan tapi pasti Sergio Floccari dan kawan-kawan mulai menemukan ritme permainan mereka. Alhasil, di menit ke-15 Mauro Zarate mampu menyamakan kedudukan. Mendapat bola di kotak penalti, Zarate tanpa pikir panjang langsung menjejalkannya ke gawang tuan rumah, 1-1.

Pertandingan berjalan semakin terbuka. Kedua tim bertarung dengan sengit di lini tengah. Juve yang menargetkan kemenangan memasukkan Simone Pepe dan Alessandro Del Piero di babak kedua. Serangan-serangan Juve pun semakin berbahaya.

Lazio yang sadar akan hal ini mencoba tak bermain ngotot lagi. Stefano Mauri dan kawan-kawan lebih banyak bertahan sambil beberapa kali melakukan serangan balik. Apa daya, strategi ini tetap tak kuat membendung daya serang Juve. Karena, di menit-menit akhir "I Bianconeri" mendapat gol tambahan melalui tembakan Krasic.

Susunan pemain 
Juventus: Marco Storari; Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Fabio Grosso, Frederik Sorensen, Alberto Aquilani, Felipe Melo, Claudio Marchisio (Simone Pepe 67), Milos Krasic; Fabio Quagliarella (Alessandro Del Piero 71), Vincenzo Iaquinta

Lazio:  Fernando Muslera; André Dias, Giuseppe Biava (Mobido Diakite 61), Luis Pedro Cavanda, Stephan Lichtsteiner, Francesco Matuzalem, Christian Brocchi, Mauro Zárate, Stefano Mauri, Sergio Floccari, Hernanes

Sumber : kompas.com

Artikel Menarik Lainnya: