;

Kamis, 30 Desember 2010

Hasil Pertandingan Chelsea vs Bolton Wanderes Liga Inggris 30 Desember 2010

Chelsea berhasil meraih poin penuh usai mengalahkan Bolton Wanderers 1-0 berkat gol tunggal Florent Malouda. Hasil ini sekaligus mengakhiri puasa kemenangan yang dialami Si Biru sejak November silam.

Chelsea mengalahkan Bolton 1-0 dalam laga yang digelar di Stamford Bridge, Kamis (30/12/2010) dinihari WIB. Gol kemenangan tim London Barat dikemas Florent Malouda di pertengahan babak kedua.

Kemenangan ini merupakan yang pertama yang didapat oleh anak buah Carlo Ancelotti di ajang Premier League dalam kurun waktu satu setengah bulan terakhir. Sebelum ini Chelsea terakhir kali menang adalah saat mengalahkan Fulham dengan skor 1-0 pada 10 November yang lalu.

Tambahan tiga angka membawa The Blues kini berada di posisi keempat klasemen sementara dengan nilai 34. Sedang Bolton ada di urutan enam dengan poin 29

Jalannya Pertandingan

Di babak pertama Chelsea menemui kesulitan dalam membongkar pertahanan Bolton. Sejumlah tusukan yang dilakukan Florent Malouda dan juga tembakan yang dilepas Didier Drogba masih gagal menembus sasaran.

Tim tamu yang mengandalkan serangan lewat sayap mampu beberapa kali merepotkan pertahanan Chelsea.

Bolton menghadirkan ancaman di menit ke-22. Umpan silang Samuel Ricketts coba dihalau oleh Bosingwa. Bola justru jatuh ke Matthew Taylor, yang kemudian melepas tembakan ketiang jauh. Namun arah bola masih melenceng dari sasaran.

Sial bagi Chelsea! Empat menit selepas jeda, umpan terobosan Frank Lampard disambut oleh Didier Drogba.

Selanjutnya dari sisi sebelah kanan pemain asal Pantai Gading itu melepas tembakan datar. Kiper Jussi Jaaskelainen gagal mencegah bola. Namun si kulit bundar membentur tiang jauh dan selamatlah gawang Bolton.

Tim London Barat kembali berpeluang di menit ke-58. Kerjasama Nicolas Anelka dan Frank Lampard memberikan kesempatan bagi Michael Essien untuk mencetak gol. Namun sepakan nama terakhir dari luar kotak penalti masih lemah sehingga bisa ditangkap Jaskelainen.

Gol! Skor berubah menjadi 1-0 di menit ke-61 dengan keunggulan menjadi milik Chelsea. Gol ini dicetak oleh Florent Malouda.

Gol berawal dari Dider Drogba yang lolos dari jebakan offside saat menerima umpan dari Essien. Drogba kemudian berlari menusuk dari sisi kanan dan mengirimkan umpan ke kotak penalti. Di sana bola langsung disambar Malouda dan menjebol gawang Bolton.

Tiga menit berselang peluang Bolton lewat Samuel Ricketts terbuang usai sepakan pemain bernomor 18 itu masih melambung di atas gawang Petr Cech.

Memasuki menit ke-67, pemain Bolton meminta hadiah penalti usai mereka mengklaim John Terry handsball. Namun wasit tak menggubris permintaan tim tamu.

Enam menit kemudian, The Trotters kembali memiliki kesempatan mengejar ketinggalan. Berawal dari tendangan bebas Matthew Taylor, bola ditanduk Gary Cahill namun arah si kulit bundar masih melenceng dari sasaran.

Petr Cech! Penjaga gawang Chelsea ini berhasil menggagalkan serangan Bolton yang dilakukan Stuart Holden di menit ke-76. Menerima umpan silang Samuel Ricketts, Holden yang tak mendapat kawalan berarti menanduk bola. Cech melompat untuk menepis si kulit bundar yang datang ke arahnya.

Sepuluh menit menuju bubaran tandukan Essien lewat situasi sepak pojok mengarah ke gawang Bolton. Bek Fabrice Muamba berhasil menghalau bola sehingga usaha Chelsea untuk mencetak gol kedua pun gagal.

Di menit akhir pertandingan, Jaskelainen menggagalkan serangan Chelsa lewat tendangan dari luar kotak penalti yang dilancarkan Ashley Cole.

Susunan Pemain

Chelsea: Cech; Terry, Ivanovic, Cole, Bosingwa (Ferreira 90'), Ramires, Lampard, Essien, Malouda, Drogba, Anelka (Kalou 89')

Bolton Wanderes: Jaaskelainen; Knight, Cahill, Robinson, Ricketts, Holden (M.Davies 81'), Muamba, Taylor (M.Petrov 78'), Rodrigo (Klasnic 71'), Elmander, Davies

Artikel Menarik Lainnya: