;

Minggu, 12 Desember 2010

Hasil Pertandingan Bologna vs AC Milan Liga Italia 12 Desember 2010

AC Milan mengokohkan posisinya di puncak klasemen Seri A. Ini didapat setelah Rossonerri membungkam perlawanan Bologna lewat skor 3-0.

Dalam laga yang dihelat di Renato Dall'Ara, Minggu (12/12/2010) malam WIB, Milan meraih gol-golnya lewat Kevin Prince Boateng, Robinho dan Zlatan Ibrahimovic.

Raihan tiga poin ini membuat Il Diavolo Rosso menjauh dari para pesaingnya di puncak Seri A dengan 36 poin, unggul enam angka dari peringkat kedua Napoli. Sementara Bologna bergeming di posisi ke-16 dengan 17 poin.

Jalannya pertandingan

Laga berjalan sembilan menit Milan berhasil membuka keunggulan. Ibra yang mengirimkan umpan ke kotak penalti dengan mudah dimaksimalkan Boateng yang masuk di antara dua pemain belakang Bologna dan melepaskan tembakan voli keras yang merobek gawang Emiliano Viviano.

Selanjutnya tembakan keras Andrea Pirlo belum menemui sasaran setelah melayang di atas mistar. Pada menit ke-35 Milan menggandakan skor jadi 2-0 setelah Robinho yang memanfaatkan bola terobosan Boateng, sambil berlari dari penjagaan Esposito melepaskan tembakan ke tiang dekat tanpa mampu dihadang Viviano.

Ibra nyaris mencetak gol ketiga Milan andaikan setelah lepas dari perangkap offside, tembakan kerasnya dari dalam kotak penalti tak dijinakkan Viviano. Sesaat sebelum turun minum sepakan Gianluca Zambrotta masih menghantam mistar gawang Bologna.

Pada menit ke-60 Ibra akhirnya mampu menjebol gawang Viviano. Diawali umpan daerah Pirlo, Ibra yang berlari kemudian menyepak bola dari kotak penalti dan bersarang di pojok kanan jala Viviano.

Bologna sebenarnya punya kesempatan memperkecil keadaan namun hadiah penalti dibuang sia-sia oleh Marco Di Vaio. Sepakan Di Vaio yang mengarah ke pojok kiri gawang mampu ditepis dengan baik oleh Christian Abbiati.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 3-0 tetap bertahan.

Susunan pemain

Bologna: Viviano; Esposito, Britos, Moras, Morleo; Casarini, Mudingayi, Della Rocca (Meggiorini 46); Buscè (Ekdal 46), Ramirez (Gimenez 76), Di Vaio

AC Milan: Abbiati; Abate, Nesta, Bonera, Zambrotta (Antonini 57); Gattuso (Strasser 53), Pirlo, Ambrosini; Boateng (Seedorf 72); Ibrahimovic, Robinho

Sumber : detiksport.com

Artikel Menarik Lainnya: