;

Senin, 27 Desember 2010

Hasil Pertandingan Aston Villa vs Tottenham Hotspur Liga Inggris 26 Desember 2010

Tottenham Hotspur untuk sementara menjejak zona Eropa. Itu dicapai setelah menambah tiga poin berkat kemenangan 2-1 atas Aston Villa, saat Spurs menyudahi laga minus satu pemain.

Melawat ke Villa Park, Senin (27/12/2010) dinihari WIB, Spurs pulang dengan poin penuh berkat sepasang gol dari Rafael Van der Vaart. Tuan rumah sendiri hanya bisa membalas satu kali lewat Marc Albrighton.

Van der Vaart membawa Spurs unggul pada menit 23 setelah sepakan kaki kirinya usai menerima umpan silang Alan Hutton sukses bersarang dalam gawang Villa.

Malapetaka hadir untuk tim tamu setelah Jermain Defoe dikartu merah pada menit 27. Spurs pun harus main dengan sepuluh pemain.

Sebuah serangan balik pada menit 67 mengawali gol kedua Spurs. Kali ini Aaron Lennon yang memberikan bola kepada Van der Vaart untuk kemudian ia konversi jadi gol.

Delapan menit sebelum waktu normal habis, Albrighton berhasil meniupkan asa untuk Villa lewat golnya. Di sisa waktu Villa terus menekan kendati tak ada lagi gol yang tercipta.

Dengan hasil tersebut, posisi Spurs kini terkatrol ke posisi lima klasemen Liga Primer --zona Liga Europa. Dari 18 laga, Spurs mengantongi poin 30.

Susunan Pemain:

Aston Villa: Friedel, Warnock, Collins, Cuellar, Lichaj, Downing, Delph (Pires '74), Hogg (Petrov '45), Albrighton, Heskey (Delfouneso '39), Agbonlahor

Tottenham: Gomes, Hutton, Kaboul, Dawson, Assou-Ekotto, Lennon (Jenas '89), Palacios, Modric (Corluka '90), Bale, Van der Vaart (Crouch '75), Defoe

Artikel Menarik Lainnya: