;

Selasa, 28 Desember 2010

Ferry Rotinsulu Siap Diturunkan Jika Markus Horison Absen

Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, mengatakan, jika Markus Horison masih mengalami cedera maka tempatnya sebagai kiper utama Indonesia akan digantikan oleh Ferry Rotinsulu. Riedl percaya bahwa Ferry pasti sanggup mengemban tugas sebagai palang pintu terakhir tim "Garuda".

Markus Horison sedang mengalami cedera tulang dada kanan. Pada latihan Senin (27/12/2010), kiper Persib Bandung itu melakukan latihan secara terpisah dari rekan-rekannya. Belum diketahui secara pasti apakah Markus akan fit atau tidak saat menghadapi Malaysia pada leg kedua final Piala AFF 2010, Rabu (29/12/2010).

Selain Markus, nama lain yang sedang cedera adalah Yongki Ari Bowo. Bedanya, jika Markus masih memiliki peluang bermain, Yongki sudah dipastikan absen. Tempatnya kemungkinan besar akan digantikan oleh striker muda lainnya, Irfan Bachdim.

"Yongki tidak bisa bermain pada laga final kedua, sedangkan Markus masih kita lihat kondisinya. Jika ia tidak bisa main, maka Ferry Rotinsulu akan mengemban tugas sebagai kiper utama," kata Riedl seperti dilansir situs resmi PSSI.

Selain Yongki, pemain yang lain dipastikan tak bisa tampil adalah Oktovianus Maniani. Pemain Srwijaya FC ini menerima hukuman akumulasi kartu kuning. Tempat Okto kemungkinan besar akan digantikan oleh Arif Suyono.

Artikel Menarik Lainnya: