;

Senin, 29 November 2010

Prediksi Pertandingan Liga Spanyol El Clasico Barcelona vs Real Madrid 30 November 2010

Inilah laga akbar yang selalu ditunggu publik Primera Liga Spanyol: El Clasico. Kali ini laga akbar Barcelona versus Real Madrid dipentaskan di luar akhir pekan, yaitu Selasa dini hari waktu WIB (30/11), akibat bertepatan dengan pemilu daerah di Katalunya.

Pertemuan kedua tim sudah ditunggu sejak Jose Mourinho dipastikan melatih Madrid pada awal musim. Kedatangan Mourinho ke Camp Nou bukan saja ditunggu karena pernah menjadi penerjemah eks pelatih Barca Bobby Robson dan mengasisteni Louis van Gaal, tetapi juga ulahnya musim lalu kala menangani Inter Milan yang memantik kebencian publik tuan rumah.

Sebelum pertandingan, kedua belah pihak berupaya meredakan ketegangan dengan mengatakan El Clasico bukan lah laga penentuan gelar karena masih banyak sisa pertandingan musim ini. Namun, muncul pula satu dua komentar pemain yang menganggap El Clasico memang penting untuk menentukan siapa yang terbaik di Spanyol.

Banyak pula yang membandingkan kehebatan jagoan kedua tim. Mulai dari duel kebolehan dua kiper timnas Spanyol: Victor Valdes dan Iker Casillas. Adu cerdas dua otak serangan: Andres Iniesta dan Mesut Oezil. Hingga unjuk kebolehan dua jagoan: Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Beruntung, jika tidak ada cedera mendadak, semua pemain andalan tersebut dapat dimainkan. Meski demikian, Eric Abidal diperkirakan absen akibat cedera. Begitu pula dengan Gonzalo Higuain dan Sami Khedira. Maxwell, Karim Benzema, dan Lassana Diarra tampaknya diberi kesempatan tampil sejak menit pertama El Clasico edisi kali ini.

Kemenangan atas Barcelona menjadi nilai penting bagi Madrid jika mengingat nostalgia tiga tahun silam. Musim 2007/08, gol tunggal Julio Baptista menjadi penentu kemenangan Madrid di Camp Nou. Di akhir musim, Madrid memastikan diri sebagai juara Primera Liga.

Itulah kemenangan terakhir Madrid di kandang Barcelona hingga saat ini. Nostalgia yang tentu ingin diulang Mourinho. Meski demikian, harus diingat Mourinho sebenarnya tidak pernah menang di Camp Nou. Dalam lima lawatan saat menangani Chelsea dan Inter Milan, rekor terbaik Mourinho hanya dua kali menahan imbang Barcelona, sisanya kalah.

Perkiraan pemain:
Barcelona (4-3-3) Victor Valdes; Carles Puyol, Gerard Pique, Dani Alves, Maxwell; Sergio Busquets, Xavi Hernandez, Andres Iniesta; Pedro Rodriguez, Lionel Messi, David Villa.

Real Madrid (4-2-3-1) Iker Casillas; Pepe, Ricardo Carvalho, Sergio Ramos, Marcelo; Xabi Alonso, Lassana Diarra; Pedro Leon, Mesut Oezil, Cristiano Ronaldo; Karim Benzema.

Prediksi Skor Akhir Pertandingan :
Barcelona 2-1 Real Madrid

Sumber : Goal.com 

Artikel Menarik Lainnya: