;

Minggu, 21 November 2010

Hasil Pertandingan Liga Spanyol Almeria vs Barcelona 21 November 2010

Barcelona tampil luar biasa di partai jornada 12. Melawat ke markas Almeria, Barca menang setelah berpesta gol dengan delapan gol tanpa balas.

Di Juegos MediterrĂ¡neos, Minggu (21/11/2010) dinihari WIB, Barca mencetak empat gol di babak pertama tiga gol di paruh kedua saat menggasak Almeria 8-0.

Lionel Messi mencatatkan hat-trick dalam kemenangan tersebut. Lima gol lain dibuat oleh Bojan Krkic (dua gol), Andres Iniesta, Pedro dan gol bunuh diri Santiago Acasiete.

Jalannya Pertandingan

Barcelona langsung mengancam saat laga baru memasuki menit kedua. David Villa "menari" di tengah pertahanan Almeria untuk kemudian memaksa kiper Diego Alves menyelamatkan gawangnya.

Lima menit kemudian giliran Lionel Messi yang mencatatkan peluang meski sepakannya masih melebar tipis. Barca kian gencar menekan.

Gol akhirnya lahir untuk Barca pada menit 16. Bukan kejutan, Messi-lah yang mencetaknya usai bekerja sama dengan Villa.

Hanya dua menit skor 1-0 bertahan karena kemudian gol lain kembali hadir. Lini belakang Almeria tak tuntas menyapu bola dan bikin Andres Iniesta dapat memanfaatkan.

Barca menambah keunggulan pada menit 26. Santiago Acasiete berusahan menghalau umpan silang Maxwell meski bolah malah mengarah masuk ke gawang timnya sendiri.

Keunggulan Barca bertambah lagi di menit ke-34. Kali ini giliran Pedro yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mengirim bola melewati Diego Alves yang coba menutup ruang tembak.

Dua menit berselang skor jadi 5-0 berkat gol kedua Messi. Menerima bola dari Pedro, usaha pertama Messi gagal dan baru bisa menceploskan bola dari hasil rebound.

Memasuki babak kedua, Barca menambah gol lagi pada menit 62. Bojan Krkic yang baru masuk di babak kedua membuar skorjadi 6-0.

Lima menit kemudian Messi menggenapkan hat-trick. Kesalahan dari Alves membuat Messi bisa menguasai bola dan kemudian menncetak gol ketiganya di laga ini.

Pesta gol tersebut selesai pada menit 73, setelah Bojan menambah golnya di dalam laga itu. Almeria 0, Barca 8.

Susunan Pemain:

Almeria - Diego Alves, Macedo, Acasiete, Carlos Garcia, Ortiz, Bernardello, M'Bami, Vargas, Corona, Piatti, Goitom

Barcelona - Victor Valdes, Dani Alves, Puyol, Fontas, Maxwell, Mascherano, Xavi (Thiago '45), Iniesta (Seydou Keita '45), Pedro (Bojan Krkic '56), Messi, Villa

Artikel Menarik Lainnya: