;

Minggu, 21 November 2010

Hasil Pertandingan Liga Inggris Birmingham City vs Chelsea 20 November 2010

Ben Foster tampil prima di bawah gawang Birmingham City saat menghadapi Chelsea. Pada akhirnya Birmingham menang 1-0 berkat gol tunggal Lee Bowyer di babak pertama.

Di St Andrews Stadium, Sabtu (20/11/2010) malam WIB, Chelsea sebenarnya tampil jauh lebih dominan atas Birmingham. Tapi serangan demi serangan yang dilancarkan tak juga bisa membalas gol Bowyer yang lahir pada menit 17.

Kekalahan kedua beruntun untuk Chelsea di Liga Primer itu sendiri tidak lepas dari penampilan gemilang Foster di bawah mistar gawang Birmingham, yang sukses memupus banyak peluang emas dari tim tamu.

Hasil itu bikin posisi Chelsea di pucuk klasemen semakin terancam. Dengan poin berjumlah 28, raihan angka Chelsea kini sudah disamai Manchester United yang beberapa saat sebelumnya menang 2-0 atas Wigan.

Jalannya Pertandingan

Chelsea sudah mengancam gawang Birmingham selepas kick-off. Usai memenangi bola, Didier Drogba menyidirkan bola ke arah Salomon Kalou yang lantas menyontek ringan si kulit bundar.

Sial untuk Chelsea, bola sontekan Kalou itu masih melebar si samping gawang Birmingham walau sudah melewati hadangan kiper Ben Foster.

Kans kembali dibuat oleh Chelsea saat pertandingan memasuki menit ke-5. Tapi sekali lagi peluang itu terbuang setelah sepakan Drogba masih belum tepat sasaran.

Birmingham unggul pada menit 17! Sebuah umpan silang dari sayap kanan bisa ditanduk Cameron Jerome ke arah Lee Bowyer yang tinggal berhadapan dengan Petr Cech. Dengan jitu, Bowyer pun mengirim bola ke dalam gawang.

Chelsea terus menekan dan butuh sebuah penyelamatan apik dari Foster pada menit 24 untuk menggagalkannya. Berada di muka gawang, Drogba berhasil menyambut sebuah umpan silang dengan tandukan. Foster bereaksi dengan cepat untuk menepisnya.

Foster! Sekali lagi ia berhasil menahan gempuran pemain Chelsea setelah menahan sepakan keras Ashley Cole yang melakukan overlap sampai ke depan gawang pada menit 29.

Foster kembali mengamankan gawang pada menit 36. Dari situasi bola mati, Drogba mengirimkan sepakan keras ke arah gawang Birmingham. Bola terlihat sedikit mengenai pemain lain sebelum ditepis Foster.

Beberapa menit berselang giliran mistar gawang yang membuat tandukan Drogba gagal menjadi gol. Usaha Ramires melakukan rebound pun belum tepat sasaran.

Belum ada peluang-peluang emas lain yang hadir di babak kedua kendati Anelka memiliki sepasang kesempatan pada menit 57. Yang pertama masih dapat disapu Roger Johnson sedangkan peluang kedua Anelka ditinju Foster.

Lima menit berselang, Johnson berhasil menghentikan laju Ramires yang tengah bergegas menuju gawang. Tapi tekel krusial itu juga bikin Johnson harus mendapatkan perawatan.

Foster kembali tampil jadi sosok yang sulit dilewati Chelsea setelah dalam satu kesempatan berhasil dua kali menahan penetrasi Salomon Kalou.

Pada menit 75, Foster kembali jadi penyelamat usai menahan tandukan Branislav Ivanovic di tiang dekat, menyusul sebuah tendangan penjuru.


Susunan Pemain:

Birmingham City : Foster, Carr, Johnson, Dann, Ridgewell, Larsson, Ferguson, Bowyer, Fahey, Jerome, Zigic (Hleb '72).

Chelsea: Cech, Ferreira (Bosingwa '65), Alex, Ivanovic, Cole, Ramires (Sturridge '72), Mikel, Malouda, Anelka, Drogba, Kalou

Sumber : detiksport.com

Artikel Menarik Lainnya: