;

Kamis, 04 November 2010

Hasil Pertandingan Liga Champions Matchday 4 Antara CFR Cluj vs Bayern Muenchen

Bayern Muenchen menyegel satu tiket perdelapanfinal Liga Champions dari Grup E. Die Roten melakukannya dengan gaya, yakni setelah menumpas CFR Cluj dengan skor 4-0.

Tiga dari empat gol yang bersarang di gawang Cluj dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Constantin Radulescu, Kamis (4/11/2010) dinihari WIB, itu, dicetak oleh Mario Gomez. Satu gol lagi berasal dari upaya Thomas Mueller.

Hasil ini membuat Bayern meraup nilai sempurna (12) dari empat pertandingan dan memastikan diri lolos ke perdelapan final. Posisi kedua Grup E ditempati AS Roma dan mengekor di belakang mereka adalah FC Basel dan Cluj.

Jalannya pertandingan
Pertandingan baru berlangsung 12 menit ketika Bayern sudah unggul 1-0. Gomez menceploskan bola ke gawang Basel menyambut bola rebound hasil sepakan Andreas Ottl yang ditahan kiper Franco Costanzo.

Gomez mencetak gol kedua Bayern di menit 23. Berdiri di tiang kanan Costanzo, Gomez menyepak bola yang berasal dari sundulan Philip Lahm yang meneruskan tendangan bebas Halil Altintop. 

Cluj bukannya tanpa peluang. Di menit 50, umpan Lacina Traore diteruskan Roberto De Zerbi dengan tendangan ke arah gawang, namun gol tidak tercipta karena bola ditahan Daniel van Buyten di garis gawang.

Dua menit kemudian, De Zerbi kembali mengancam. Bergerak dari kanan, De Zerbi melepaskan tendangan cungkil, tapi kiper Bayern, Hans Joerg Butt, bisa menghalaunya keluar lapangan.

Bayern praktis mengunci kemenangan dengan gol ketiga Gomez di menit 71. Dari umpan terobosan Bastian Schweinsteiger, Gomez menaklukkan kiper Eduard Stancioiu dengan tendangan terarah.

Di menit terakhir laga, Bayern menggenapkan kemenangannya jadi 4-0 berkat gol Mueller. Gol bermula dari sepakan Toni Kroos yang diblok Stancioiu, bola jatuh ke Altintop yang meneruskannya ke Mueller. Dengan satu sontekan, Mueller mencetak gol pamungkas.

Susunan pemain
CFR Cluj: Stancioiu; Panin, Piccolo, Cadu (Tony 78), Rada; Culio, Dica (Edimar 46), Bastos (Hora 46), Costa; Traore, De Zerbi

Bayern Muenchen: Butt; Lahm, Demichelis, Van Buyten, Pranjic; Schweinsteiger (Mueller 75), Ottl, Tymoschuk, Kroos; Gomez, Altintop

Artikel Menarik Lainnya: