;

Kamis, 04 November 2010

Hasil Pertandingan Liga Champions Matchday 4 Antara Shakhktar Donetsk vs Arsenal

Arsenal belum dapat memastikan diri lolos ke putaran berikutnya setelah menelan hasil pahit dalam lawatannya ke Ukraina. The Gunners menyerah dari Shakhktar Donetsk dengan skor 2-1.

Partai lanjutan penyisihan Grup H antara Shakhktar Donetsk versus Arsenal berlangsung di Donbass Arena, Kamis (4/11/2010) dinihari WIB. Seluruh gol di pertandingan ini tercipta di babak pertama.

Arsenal unggul lebih dulu lewat Theo Walcott saat laga baru berusia 10 menit. Namun keunggulan tersebut tidak bertahan lama setelah Dmytrio Chygryskiy membuat skor menjadi sama di menit 28.

Mimpi buruk Arsenal datang dari mantan pemainnya sendiri. Eduardo da Silva mencetak gol kedua sekaligus kemenangan Shakhktar Donetsk di pengujung babak pertama. Akibat tidak ada gol lain yang lahir di babak kedua, skor akhir 2-1 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Hasil negatif ini tidak membuat Arsenal tergusur dari singgasana klasemen Grup H dengan nilai sembilan. Angka yang sama dimiliki Shakhktar Donetsk yang ada di urutan dua namun kalah dalam selisih gol.


Jalannya Pertandingan

Samir Nasri mengawali serangan Arsenal. Ia menusuk dari kanan dan menyepak bola yang mengenai tiang gawang!

Menit kesepuluh Arsenal berhasil mencetak gol pembuka. Diawali sebuah serangan balik cepat, operan terukur Jack Wilshere diterima Walcott yang lantas membuat sepakan dari luar kotak penalti dan masuk! Arsenal memimpin 1-0.

Sebuah penyelamatan gemilang dari Lukasz Fabianski. Di awali dari sepak pojok, Chygrynski menyontek bola ke arah gawang namun Fabianski menjatuhkan tubuhnya untuk meredam bola.

Walcott! Ia membuat kiper lawan pontang-panting menyelamatkan gawangnya setelah memanfattkan tendangan bebas dari Craig Eastmond.

Gol! Shakhtar menyamakan kedudukan. Di awali dari situasi set-piece, Chygrynski menyambutnya dengan tandukan namun sempat membentur Eastmond terlebih dahulu sebelum masuk ke gawang Arsenal. Skor kini 1-1.

Menit 33, Chygrynski mengirim sodoran cantik kepada Jadson. Pemain yang disebut terakhir lantas membuat sepakan yang mengarah tepat ke Fabianski.

Serangan balasan Arsenal digalang Eastmond. Bola dikirim ke Nicklas Bendtner yang lantas diteruskan kepada Walcott. Namun kontrol bolanya tidak bagus dan Srna berhasil menghalau bola.

Menjelang laga usai Arsenal tampaknya kehilangan konsentrasi dan kebobolan lagi. Umpan silang mendatar Srna diterima Eduardo dan mantan pemain Arsenal ini mencetak gol kedua untuk timnya. Skor 2-1 bertahan hingga jeda.

Peluang lain menghampiri Arsenal di menit 56. Crossing Gael Clichy menemui Walcott namun sepakannya dari tengah kotak masih dapat diselamatkan kiper Andriy Pyatov.

Squillaci! Crossin Clichy disambut sundulan Sebastian Squillaci namun gagal berbuah gol lantaran tepat mengarah ke pelukan Pyatov.

Shakhtar bikin pertahanan Arsenal keteteran. Passing mendatar Srna diteruskan Adriano kepada Eduardo. Squillaci dan Fabianski sampai harus menjatuhkan diri untuk menahan bola.

Di menit 85 Nasri mengirim umpan silang. Thomas meneruskannya dengan sundulan kepada Vela tetapi sepakannya masih terlalu lemah.

Fabianski kembali melakukan penyelamatan gemilang menjelang laga usai. Moreno melepaskan sebuah sepakan yang mampu ditahan oleh kiper asal Polandia tersebut.

Susunan Pemain:


Shakhktar Donetsk: Andriy Pyatov, Yaroslav Rakitskiy, Dmytro Chigrynskiy, Razvan Dinca Rat, Darijo, Srna, Tomas Hubschman, Olexiy Gai (Alex Teixeira 62'), William, Jadson, Edurado, Luiz Adriano (Moreno 88')

Arsenal: Lukasz Fabianski, Johan Djourou, Sebastien Squillaci, Gael Clichy, Emmanuel Eboue, Craig Eastmond (Carlos Vela 59'), Jack Wilshere, Samir Nasri, Tomas Rosicky, Nicklas Bendtner, Theo Walcott (Jay Emmanuel-Thomas 83')

Artikel Menarik Lainnya: