;

Rabu, 03 November 2010

Hasil Pertandingan Liga Champions Matchday 4 Antara FC Copenhagen vs Barcelona

Barcelona harus menunda keinginan lolos ke babak 16 besar. Melawat ke FC Copenhagen, The Catalans dipaksa bermain imbang dengan skor 1-1.

Barcelona berpeluang lolos ke fase knock out andai bisa memetik poin maksimal dari lawatannya ke Parkstadion, Rabu (3/11/2011) dinihari WIB. Meski unggul lebih dulu melalui Lionel Messi, anak didik Pep Guardiola harus puas dengan hasil imbang setelah Domingues De Souza Claudemir  berhasil menyamakan kedudukan.

Tambahan satu poin tak mengubah posisi Barca di puncak klasemen dengan total mengumpulkan delapan angka. Sementara Copenhagen menguntit di belakangnya dengan koleksi nilai tujuh.

Dengan Rubin Kazan dan Panathinaikos cuma bermain sama kuat 0-0 di pertandingan lainnya, baik Barcelona dan Kopenhagen punya kans besar dapat tiket ke babak 16 besar andai memetik kemenangan di matchday berikutnya.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan baru berjalan lima menit saat gawang Barcelona nyaris bobol oleh Domingues De Souza Claudemir menyusul kesalahan yang dibuat Gerard Pigue. Barca beruntung tak kebobolan karena sepakan keras Claudemir dari tepi kotak penalti hanya menyasar mistar gawang.

David Villa gantian menebar ancaman di jatung pertahanan tuan rumah pada menit 21. Umpan Andres Iniesta membela pertahanan Kopenhagen dan berhasil sampai pada Villa, sepakkan kaki kanan striker internasional Spanyol itu tak kuasa digapai kiper Johan Wiland. Tapi bola tak masuk gawang karena membentur tiang.

Barcelona nyaris membuka keunggulan di menit 28 andai Villa tak membuang sebuah kesempatan yang dia punya. Tinggal berhadapan dengan kiper usai dapat umpan dari Xavi Hernandes, sepakan mantan striker Valencia itu justru tepat mengarah ke kiper.

Messi akhirnya membawa Barca unggul di menit 31. Bermula dari upaya Villa menyepak bola ke dalam gawang meneruskan umpan Seydo Keita yang berhasil digagalkan Mathias Zanka Jorgensen, Messi dengan leluasa memanfaatkan bola liar dari kejadian tersebut untuk menceploskan ke dalam gawang.

Tuan rumah tak perlu waktu lama untuk mencetak gol balasan karena hanya dalam waktu semenit mereka bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol yang bersarang di gawang Barca terjadi akibat ketidaksigapan Victor Valdez yang tak sempurna mengamankan bola yang diumpan Martin Vingaard, dan membuat Claudemir  dengan mudah menyamakan kedudukan menjadi di menit 33.

Banyak menguasai bola, Barcelona dengan sabar terus menekan pertahanan Kopenhagen di awal babak kedua. Sebaliknya, tuan rumah gigih memperjuangkan lapangannya dengan banyak menumpuk pemain di wilyahnya sendiri.

Memasuki menit 70 Kopenhangen punya kans untuk balik mengungguli tamunya saat tendangan Bolanos meneruskan umpan Jesper Gronkjaer masih melenceng dari bidang sasaran. Empat menit berselang N'Doye berhasil merobek gawang Barca, meski langsung dibatalkan wasit.

Barca yang mengejar kemenangan untuk memastikan lolos mengklaim penalti setelah Villa dijatuhkan Mikael Antonsson, namun wasit bergeming dan memutuskan melanjutkan pertandingan.

Di menit 90 Barcelona nyaris mengamankan kemenangan melalui Pedro Rodriguez, yang masuk menggantikan Villa. Berhasil memperdaya Claudemir, sepakan winger Spanyol itu lagi-lagi mentah oleh tiang gawang. Skor akhir saat wasit meniup peluit panjang bertahan di angka 1-1.

Susunan Pemain

FC Copenhagen: Johan Wiland, Mikael Antonsson, Mathias Zanka Jorgensen, Oscar Wendt, Zdenek Pospech, Domingues De Souza Claudemir, William Kvist, Martin Vingaard (Solvi Geir Ottesen '90), Christian Bolanos (Thomas Delaney '90), N'Doye Dame, Jesper Gronkjaer

Barcelona: Victor Valdes, Carles Puyol, Gerard Pique, Eric Abidal, Dani Alves, Sergio Busquets, Seydou Keita, Xavi, Andrés Iniesta, David Villa (Pedro '80), Lionel Messi

Artikel Menarik Lainnya: