;

Kamis, 04 November 2010

Hasil Pertandingan Liga Champions Matchday 4 Antara MSK Zilina vs Olympique Marseille

Olympique Marseille menjaga peluang untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah berpesta gol 7-0 atas MSK Zilina. Kini Marseille akan berusaha meraih satu tiket sisa dari Grup F.

Masing-masing empat gol dibuat Marseille ke gawang tuan rumah Zilina di babak pertama dan kedua dalam pertandingan matchday 4, Kamis (4/11/2010) dinihari WIB.

Andre-Pierre Gignac mencatatkan hat-trick ke gawang Zilina, dengan Lucho Gonzalez membuat dua gol. Dua gol lain dibuat oleh Gabriel Heinze dan Loic Remy.

Hasil itu membuat Marseille kini mengoleksi enam poin, setara dengan Spartak Moskow yang baru saja ditekuk Chelsea. Kini Spartak dan Marseille akan saling bertarung untuk bisa menemani Chelsea ke fase knock-out. Zilina sendiri, yang belum meraih satu angka pun, dipastikan tersingkir.

Jalannya Pertandingan

Baru 12 menit berjalan, Marseille sudah unggul. Sepak pojok Benoit Cheyrou sukses diteruskan Andre-Pierre Gignac untuk bikin tim tamu memimpin.

Delapan menit kemudian, Marseille menggandakan skor. Gignac kembali menjebol gawang Zilina setelah pemain bertahan lawan gagal menyapi operan Charles Kabore.

Marseille benar-benar mengamuk setelah bikin gol ketiga pada menit 23. Dari tendangan penjuru, Cheyrou mengirim bola ke tiang dekat di mana Gabriel Heinze berhasil menyundul bola ke dalam gawang Zilina.

Sepuluh menit sebelum turun minum, gol keempat dibuat Marseille. Umpan Heinze dari sayap kiri bisa diteruskan Loic Remy untuk bikin skor jadi 4-0.

Lima menit memasuki babak kedua, Marseille menambah keunggulan. Kerjasama Remy dengan Mathieu Valbuena sukses membongkar pertahanan lawan dan Lucho Gonzalez akhirnya sukses membuat gol kelima tim tamu.

Hanya tiga menit saja, gol bertambah lagi. Cesar Azpilicueta tak terkawal di sisi kanan dan memberikan bola kepada Gignac yang mengunci hat-trick.

Gol ketujuh Marseille lahir pada menit 62. Lucho kali ini bekerja sama dengan Remy sebelum kemudian mengirim bola ke dalam gawang Zilina. 7-0 untuk Marseille.

Susunan Pemain:

MSK Zilina: 30-Martin Dubravka; 2-Stanislav Angelovic, 3-Mario Pecalka, 23-Ondrej Sourek, 7-Vladimir Leitner; 12-Robert Jez, 37-Sergio Vittor (27-Stefan Zosak 34), 28-Babatounde Bello, 44-Admir Vladavic (42-Roman Gergel 60); 18-Momodou Ceesay (10-Tomas Majtan 78), 14-Tomas Oravec

Olympique Marseille: 30-Steve Mandanda; 2-Cesar Azpilicueta, 21-Souleymane Diawara, 17-Stephane Mbia, 19-Gabriel Heinze (3-Taye Taiwo 63); 8-Lucho Gonzalez, 12-Charles Kabore, 7-Benoit Cheyrou; 28-Mathieu Valbuena (20-Andre Ayew 63), 11-Loic Remy, 10-Andre-Pierre Gignac (9-Brandao 72).

sumber : www.detiksport.com

Artikel Menarik Lainnya: