;

Minggu, 03 Oktober 2010

Prediksi Pertandingan Liga Spanyol Pekan Ke-6 Antara Barcelona vs Real Mallorca Dini Hari Nanti 4 Oktober 2010

Kesembuhan Lionel Messi yang lebih cepat dari perkiraan tentu melegakan kubu Barcelona. Termasuk pelatih Josep Guardiola. Sosok Messi sangat diharapkan Guardiola untuk menambah daya gedor "El Barca" saat menjamu Real Mallorca.

Bukan tanpa alasan Guardiola menaruh kepercayaan begitu besar kepada Messi. Pertama, Barcelona. dipastikan takkan diperkuat David Villa yang diskorsing satu pertandingan lantaran kartu merah yang diterimanya saat melawan Athletic Bilbao pekan lalu. Kedua, kondisi moril Messi tengah membaik. Dia baru saja dianugerahi Sepatu Emas lantaran kesuburannya musim lalu.

Memang Messi tak bisa lepas dari Messi. Pemain ini mencetak 34 gol di musim lalu dan membantu Barcelona. mempertahankan gelar. Karena prestasinya itu, dia mendapat Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbanyak di liga lokal se-Eropa. Jumat (1/10/2010), Messi menerima penghargaan itu yang tentu akan membuatnya semakin bersemangat dalam bermain.

Toh, Messi menolak jika Barcelona. bergantung pada dirinya. “Barcelona bergantung pada diriku? Salah besar. Rasanya, tim ini tak bergantung pada siapa pun,” tegasnya usai dianugerahi penghargaan Sepatu Emas.

Melawan Mallorca tentunya akan  menjadi pembuktian ucapan Messi. Pasalnya, pada laga tersebut Messi dipastikan tak bakal disokong Xavi Hernandez yang mengalami cedera. Padahal, Xavi-ah yang memanjakan Messi dengan umpan-umpan briliannya.

Tanpa keberadaan Xavi, Messi tentu harus membuktikan diri jika tetap bisa diandalkan menjadi pendulang gol penting El Barca pada laga melawan Real Mallorca yang kini dilatih mantan anak emas publik Camp Nou, Michael Laudrup.  Jika gagal, tentunya anggapan orang kepada dirinya tidaklah salah, ”Barcelona. tergantung pada Messi dan Messi bergantung pada Xavi.” Sebuah anggapan yang pasti tak mengenakkan untuknya.

Prediksi Line-Up
Barcelona (4-3-3):

1-Víctor Valdes, 2-Dani Alves, 3-Piqué, 5-Puyol, 21-Adriano, 16-Sergio Busquets, 15-Keita, 8-Iniesta, 18-Pedro, 10-Messi, 9-Bojan
Absen: 7-David Villa, 6-Xavi (skorsing)
Tren Performa: Kalah – Menang – Menang – Menang – Menang

Real Mallorca (4-4-2):
13-Aouate, 2-Ratinho, 4-Ramis, 5-Rubén, 29-Kevin; 8-Nsue, 19-Martí, 20-De Guzmán, 11-Chori Castro, 7-Pereira, 10-Cavenaghi
Absen: 17-Ayoze (cedera)
Tren Performa: Seri – Kalah – Menang – Kalah – Menang 

Catatan Tiga Pertemuan Terakhir
27/03/10 Mallorca-Barcelona 0-1 Divisi Primera
07/11/09 Barcelona-Mallorca 4-2 Divisi Primera
17/05/09 Mallorca-Barcelona 2-1 Divisi Primera

Artikel Menarik Lainnya: