;

Minggu, 03 Oktober 2010

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Pekan Ke-7 Antara Chelsea vs Arsenal Siaran Langsung TPI Pukul 22.00 WIB 3 Oktober 2010

Prediksi pertandingan Liga Inggris pekan ke-7 antara Chelsea vs Arsenal. Gaya bermain Chelsea dan Arsenal bak dua kutub yang berbeda. "The Blues" di bawah arahan Carlo Ancelotti menampilkan permainan yang efektif dan pragmatis. Sementara, Arsene Wenger konsisten menerapkan sepak bola menyerang yang enak ditonton.

Ketika bertemu Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (3/10), Wenger akan menghadapi Nemesis atau musuh yang paling ditakutinya. Chelsea memang bukan tipikal tim yang memeragakan permainan kotor. Namun, mereka terbiasa bermain keras.

Untuk bisa memenangi pertandingan, Arsenal harus lebih dulu menguasai lini tengah. Namun, ini bukan pekerjaan yang mudah. Pasalnya, Chelsea memiliki gelandang yang punya kelebihan dalam duel-duel fisik seperti Michael Essien dan John Obi Mikel. Sementara, gelandang yang dimiliki Arsenal kebanyakan bertipe stylish. Berkaca dari musim lalu, Arsenal kesulitan menghadapi Chelsea lantaran kalah dalam dua pertemuan, dengan skor 0-3 dan 0-2.
Akan tetapi, bukan berarti Chelsea tak punya titik lemah. Rotasi yang minim membuat pilar The Blues kelelahan. Pekan lalu, Manchester City berhasil memanfaatkannya dengan baik. City memeragakan permainan penuh disiplin hingga mampu meraih kemenangan atas The Blues.

“Kami tidak punya kesempatan memainkan permainan kami karena City menggalang pertahanan yang fantastis. Mereka menggunakan kekuatan dan tackle sehingga kami sering kehilangan bola dan mengalami sejumlah serangan balik,” keluh Ancelotti.

Arsenal bukan City. Tampil bertahan sambil sesekali melakukan serangan balik bukan permainan yang disukai oleh Wenger. Untuk mengubah mahzab permainan dalam waktu singkat pun bukan perkara mudah. Oleh karena itu, Wenger tak akan mencontek strategi yang diterapkan Roberto Mancini.

Berbekal kekalahan pekan lalu, kedua tim tentunya akan sama-sama mempunyai semangat juang tinggi untuk menemukan titik balik performa. Tapi, dengan bermain di Stamford Bridge, jelas Chelsea lebih diunggulkan. Apalagi, sosok Didier Drogba dalam keadaan fit setelah tak main di Liga Champions melawan Marseille.

Drogba-lah yang bakal menjadi momok nyata Arsenal. Dari 12 laga menghadapi The Gunners, striker Pantai Gading itu sukses menceploskan 12 gol.  (adit/Soccer)  

PREDIKSI LINE-UP
Chelsea (4-3-2-1)
Pelatih:
Carlo Ancelotti
1-Cech, 2-Ivanovic, 26-Terry, 33-Alex, 3-Cole, 5-Essien, 12-Mikel, 7-Ramires, 39-Anelka, 15-Malouda, 11-Drogba
Absen: 17-Bosingwa, 21-Kalou, 8-Lampard (cedera)
Tren Performa: Menang – Menang – Kalah – Kalah – Menang

Arsenal (4-2-3-1)
Pelatih:
Arsene Wenger
21-Fabianski, 3-Sagna, 6-Koscielny, 18-Squillaci, 22-Clichy, 17-Song, 2-Diaby, 27-Eboue, 8-Nasri, 23-Arshavin, 29-Chamakh
Absen: 1-Almunia, 4-Fabregas, 5-Vermaelen, 14-Walcott, 11-Van Persie, 52-Bendtner, 16-Ramsey (cedera)
Tren Performa: Menang – Seri – Menang – Kalah – Menang




Head To Head Chelsea vs Arsenal
07/02/10 Chelsea-Arsenal 2-0 Premier League
29/11/09 Arsenal-Chelsea 0-3 Premier League
10/05/09 Arsenal-Chelsea 1-4 Premier League
18/04/09 Arsenal-Chelsea 1-2 Piala FA
30/11/08 Chelsea-Arsenal 1-2 Premier League

Artikel Menarik Lainnya: