;

Minggu, 03 Oktober 2010

Meskipun Sudah Jadi Miliuner, Pendiri Facebook Ternyata Masih Menempati Rumah Kontrakan

Masuk dalam jajaran orang terkaya Amerika Serikat (AS) tak membuat pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, jor-joran memperlihatkan harta kekayaannya. Pria berusia 26 tahun ini ngontrak rumah bersama kekasihnya keturunan China, Priscilla Chan.

Zuckerberg bertemu sang kekasih saat mereka sama-sama masih menuntut ilmu di Universitas Harvard. Ini untuk pertama kalinya kamera dibolehkan masuk ke rumah Zuckerberg yang kekayaannya diperkirakan sekitar 6,9 miliar dollar AS. Kehidupan pria kelahiran 14 Mei 1984 ini diliput langsung dan ditayangkan di acara Oprah Winfrey Show.

Ia mengontrak rumah di Palo Alto, California,AS, agar dekat dengan tempat kerjanya. Ruang belajarnya sangat kecil hanya terdiri dari tiga kursi, sebuah meja, dan tiga unit lemari buku. Si workaholic ini mengaku belajar bahasa Mandarin setiap pagi untuk persiapan liburan ke China bersama sang kekasih di akhir tahun ini.

Tetapi, ia mengaku menghabiskan waktu selama 16 jam di kantor Facebook ketimbang di rumah kontrakannya. Di kantornya itu dipenuhi kegiatan membangkitkan semangat pekerja. Seperti, seseorang bisa bermain skateboard sementara dindingnya dipenuhi tulisan pembangkit semangat seperti 'Fail Harder' dan 'What Would You Do If You Weren't Afraid?'.

Zuckerberg muncul di acara Oprah untuk memberika bantuan pendidikan sebesar 100 juta dollar AS untuk memperbaiki sekolah di seluruh AS.

Artikel Menarik Lainnya: