;

Jumat, 08 Oktober 2010

Hasil Pertandingan Persahabatan Antara Brasil vs Iran 8 Oktober 2010

Brasil menorehkan hasil positif di laga pertamanya menghadapi Iran. Dalam laga yang digelar Jumat (8/10/2010) dinihari WIB, tim 'Samba' menang 3-0 berkat gol Daniel Alves, Alexandre Pato dan Nilmar.

Memainkan laga di tempat netral di Zayed Sports City Stadium, Abu Dhabi, Brasil menurunkan beberapa pemain bintangnya.

Meskipun sejak awal memegang kendali permainan, Brasil kebobolan di menit kelima. Namun wasit tidak mengesahkan gol Iran itu karena lebih dulu terjadi pelanggaran.

Setelah balik menekan, Brasil akhirnya berhasil membuka skor di menit 14. Daniel Alves menjadikan skor kini 1-0 setelah tendangan bebasnya gagal diantisipasi oleh kiper Seyed Mehdi Rahmati.

Pato nyaris menggandakan keunggulan Brasil. Memanfaatkan celah pertahanan Iran, operan Robinho disepak Pato yang tipis saja melebar dari gawang tim lawan. Keunggulan Brasil bertahan sampai turun minum.

Tidak lama setelah re-start, Iran langsung membuat kejutan. Tendangan bebas yang dieksekusi Javad Nekouman melayang tipis di atas gawang yang dijaga Victor.

Keputusan menggantikan Robinho dengan Nilmar terbukti benar. Baru dua menit ia beraksi, Nilmar membuat assist dari gol yang dicetak oleh Pato di menit 69.

Meskipun sudah di atas angin, tekanan Brasil tidak surut. Sampai akhirnya Nilmar membuat sebuah gol yang menutup pertandingan dengan skor 3-0 untuk kemenangan juara dunia lima kali itu.


Susunan Pemain:

Brasil: Victor, Dani Alves, Andre Santos, Thiago Silva (Rever 78'), David Luiz, Lucas (Wesley 81'), Carlos Eduardo (Giuliano 60'), Ramires (Sandro 67'), Coutinho, Robino (Nilmar 67'), Pato

Iran: Rahmati, Hosseini, Aghily, Nosrati, Nekounam, Shojaei (Bagheri 73'), Teymourian, Hajsafi, Nouri, Gholami (Ansarifard 56'), Meydavdoodi

Artikel Menarik Lainnya: