;

Minggu, 03 Oktober 2010

Hasil Pertandingan Pekan Ke-2 Indonesia Super League (ISL) Antara Persisam Samarinda vs Persema Malang 3 Oktober 2010

Persisam kembali mengamankan tiga angka saat tampil di kandangnya, Stadion Segiri, Samarinda, Minggu 3 Oktober 2010. Kali ini Elang Borneo berhasil menerkam Persema Malang dengan skor 3-2.

Ini merupakan kemenangan kedua Persisam pada Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011. Sebelumnya, Persisam juga berhasil mengalahkan tim asal Malang lainnya, Arema Indonesia 2-1.

Sebaliknya, bagi Persema ini merupakan kekalahan kedua beruntun pada ISL musim ini. Laskar Ken Arok harus puas pulang dari Kalimantan dengan tangan hampa setelah sebelumnya juga kalah 1-2 dari Bontang FC.

Bertanding di hadapan publiknya sendiri, Persisam unggul lebih dulu lewat gol Choi Dong Soo pada menit ke-30. Skor 1-0 untuk keunggulan Elang Borneo bertahan hingga laga memasuki masa turun minum.

Namun di babak kedua, permainan Persema mulai meningkat. Laskar Ken Arok mulai bermain terbuka dan mulai menekan pertahanan tuan rumah.

Padamenit ke-47, bahkan berhasil merobek jala Persisam. Pemain pengganti Jaya Teguh Angga tidak menyia-nyiakan umpan Ngon A mamon yang berhasil merebut bola dari kaki lawan.
Lewat tendangan kerasnya, Angga pun merobek jala Wawan Hendrawan.

Skor 1-1 membuat Persema lebih percaya diri. Lewat sebuah serangan balik, pasukan Timo Scheunemann kembali berhasil menggentarkan jala Elang Borneo pada menit ke-52.

Kali ini giliran Irfan Bachdim yang menyumbang gol bagi Persema. Memanfaatkan umpan dari Mustofa Reza, pemain blasteran Belanda-Indonesia berhasil menaklukkan kiper Persisam, Wawan Hendrawan.
Namun keunggulan 2-1 Persema tak bertahan lama. Tendangan jarak jauh Fandi Mochtar pada menit ke-63 tak mampu dibendung kiper Persema, Sukasto Efendi. Skor pun kembali berubah menjadi 2-2.

Pada menit ke-65, pemain belakang Persema Suroso melakukan kesalahan fatal di kotak terlarang Persema. Dia terpaksa melakukan pelanggaran untuk menghentikan tusukan striker Persisam, Choi Dong Soo.

Wasit Aeng Suarlan langsung menunjuk titik putih. Meski sempat diprotes oleh pemain Persema, eksekusi tetap dijalankan.

Sebagai eksekutor, Julio Lopez tak menyia-nyiakan kesempatan ini. Tendangan kerasnya gagal dibendung oleh Sukasto meski telah bergerak ke arah yang benar. Persisam pun kembali unggul 3-2.

Aksi protes dilakukan ofisial Persema di pinggir lapangan. Bahkan salah seorang asisten pelatih Persema, terlihat berteriak-teriak ke arah asisten wasit dan juga kepada pengawas pertandingan.

Robbie Gaspar juga ikut meramaikan suasana yang terjadi di pinggir lapangan. Aksinya pun mendapat ganjaran kartu kuning dari wasit.

Persema berusaha mengejar ketertinggalannya. Namun Persisam berhasil mempertahankan keunggulannya hingga laga usai.

Susunan Pemain
Persisam Samarinda : Wawan Hendrawan (g), Syaiful Uwenusa, Tsimi Jacques, M Roby, Fandi Mochtar, Ronald Fagundez, Akbar Rasyid, Ahmad Sembiring-KK, Irsyad Aras, Julio Lopez, Choi Dong Soo/Usep Munandar (90')

Persema Malang : Sukasto Efendi (g), M Kamri/Jaya Teguh Angga, Semme Patrick, Abanda Herman-KK, Suroso, Bima Sakti/Isak Owagai (82'), Jeffry Dwi Hadi/Munhar (67'), Robby Gaspar, Irfan Bachdim, Resa, Ngon A Mon

Artikel Menarik Lainnya: