;

Jumat, 01 Oktober 2010

Hasil Pertandingan Matchday 2 Liga Eropa Antara Zenit St Petersburg vs AEK Athens Dini Hari Tadi 01 Oktober 2010

Zenit St Petersburg mencatat hasil sempurna di Liga Europa dengan menundukkan AEK Athens 4-2 di matchday 2.

Bermain di kandang sendiri, Petrovski Stadium, Jumat (1/10/2010) dinihari WIB, Zenit langsung membuka skor saat laga baru berusia dua menit. Adalah Tomas Hubocan yang menjadi pendulang gol dengan tendangannya.

Bruno Alves membuat Zenit menggandakan keunggulannya jadi 2-0 di menit 13, tapi gol balasan AEK hadir lewat Nikos Liberopoulos di menti 37. Babak pertama ditutup Zenit dengan unggul 3-1 melalui gol Danko Lazovic di menti 43.

Di babak kedua, tepatnya di menit 57, Lazovic membukukan gol keduanya dalam pertandingan ini dan membawa Zenit unggul 4-1. Di menit 83, Pantelis Kafes mencetak gol lewat penalti buat AEK dan menjadikan skor akhir 4-2, masih buat Zenit.

Dengan kemenangan ini, Zenit berhak bertakhta di puncak klasemen Grup G Liga Europa dengan nilai enam dari dua laga. Dengan nilai tiga, AEK berbagi tempat kedua dengan Hajduk Split yang di pertandingan lain mengalahkan Anderlecht 1-0.

Susunan pemain
Zenit: Malafeev; Lukovic, Bruno Alves, Krizanac, Hubocan; Zurianov, Danny (Rosina 66), Bystrov (Kanunnikov 74), Denisov (Shirokov 66); Lazovic, Bukharov

AEK: Arabatzis; Lagos, Dellas, Patsatzoglou, Nasuti; Kafes, Makos, Gkentsoglou; Liberopoulos (Jahic 46), Djebbour (Diop 59), Scocco (Blanco 81)

Artikel Menarik Lainnya: