;

Jumat, 01 Oktober 2010

Hasil Pertandingan Matchday 2 Liga Eropa Antara FC Utrecht vs Liverpool Dini Hari Tadi 01 Oktober 2010

Liverpool gagal memetik kemenangan saat melawat ke kandang FC Utrecht di matchday 2 Liga Europa. The Reds tampil melempem dan harus puas dengan hasil imbang 0-0.

Bermain di Nieuwe Galgenwaard, Jumat (1/10/2010) dinihari WIB, Liverpool turun tanpa kehadiran Steven Gerrard yang memang sengaja disimpan oleh manajer Roy Hodgson.

Tanpa kehadiran Gerrard, penampilan Liverpool jadi kurang menggigit. Sepanjang pertandingan, Utrecht lebih menguasai permainan, terbukti dari posession 56% berbanding 44% seperti dicatat oleh Soccernet.

Dengan hasil ini, koleksi angka Liverpool cuma bertambah satu jadi empat. Namun, 'Si Merah' tetap bercokol di puncak klasemen Grup K, dibuntuti oleh Napoli.

Jalannya pertandingan
Utrecht membuka peluang saat laga berusia 37 menit. Dari tendangan sudut, bola diusir bek-bek Liverpool tapi jatuh ke kaki Dries Martens. Melewati beberapa pemain lawan, Martens menembak, tapi kiper Pepe Reina bisa menepis bola keluar.

Dari tendangan sudut yang dihasilkan itu, Utrecht kembali mengancam. Kali ini, sepak pojok Martens ditanduk oleh Tim Cornelisse. Namun meski cukup bebas, sundulan Cornelisse melambung.

Aksi Reina kembali menggagalkan peluang Utrecht di menit 53. Umpan Jacob Mulenga diteruskan oleh Ricky Wolfswinkel dengan tendangan terarah, tapi tepisan Reina membuat bola keluar lapangan.

Dua menit berselang, Utrecht menghasilkan peluang terbaik di laga ini. Dari korner Martens, bola gagal ditangkap Reina, lalu disundul oleh Michael Silberbauer. The Reds beruntung karena masih ada Raul Meirelles yang menyapu bola di garis gawang.

Liverpool sebenarnya bukannya tanpa peluang. Semenit setelah tandukan Silberbauer gagal menjadi gol, dari serangan balik, Fernando Torres melepaskan tendangan ke arah gawang Utrecht, tapi ditepis kiper Michael Vorm.

Di sisa waktu yang ada, tetap tidak ada gol yang bisa dihasilkan kedua tim sehingga pertandingan pun berakhir 0-0.

Steaua Diimbangi Napoli
Dari Stadionul Ghencea, Bukarest, tuan rumah Steaua cuma memetik satu angka setelah diimbangi tamunya asal Italia, SS Napoli, dengan skor 3-3.

Steaua memimpin 3-0 dahulu berkat gol bunuh diri Emilson Cribari (menit kedua), gol Cristian Tanase (11) dan Pantelis Kapitanos (17). Kapitanos kemudian dikartu merah di menit 31 dan Napoli membalas lewat upaya Luigi Vitale (44), Marek Hamsik (73) dan Edinson Cavani (90).

Susunan pemain
Utrecht: Vorm; Wuytens, Schut, Cornelisse, Nesu; Silberbauer, Lensky (Nijholt 82), Mertens; Mulenga, Duplan (Maguire 69), Wolfswinkel

Liverpool: Reina; Johnson, Carragher, Skrtel, Kelly; Cole (Maxi 81),  Poulsen, Meireles, Lucas; Kuyt, Torres

Artikel Menarik Lainnya: