;

Jumat, 01 Oktober 2010

Hasil Pertandingan Matchday 2 Liga Eropa Antara Steau Bucharest vs Napoli Dini Hari Tadi 01 Oktober 2010

Napoli memperlihatkan mental baja kala menjalani laga tandang melawan Steaua Bukarest di Liga Europa. Tertinggal 0-3 dalam waktu relatif singkat, I Partenopei bisa mengejar hingga skor 3-3.

Menghadapi Steaua di Stadionul Ghencea, Bukarest, Jumat (1/10/2010) dinihari WIB, Napoli menghadapi 'kiamat' tatkala mereka tertinggal 0-3 cuma dalam waktu 17 menit.

Bunuh diri Emilson Cribari di menit kedua, ditambah dengan gol Cristian Tanase di menit 11 serta gol ketiga Steaua yang dilesakkan Pantelis Kapitanos membuat Napoli tertinggal 0-3 dan kekalahan pun membayang.

"Target kami adalah menurunkan sebuah tim yang bisa membawa pulang tiga angka. Namun tujuan itu terbang jauh ketika kami tertinggal dua gol dalam 10 menit pertama," ujar pelatih Napoli Walter Mazzari di Football Italia.

"Tim kami terkejut dan kemudian malah membuat kesalahan yang berbuah gol ketiga (Steaua). Saya tahu pasti lutut mereka lemas, bahkan pemain yang paling berpengalaman sekalipun. Tapi kami menemukan kekuatan di kaki kami dan mengunci hasil itu," timpalnya.

Dengan heroik, Napoli memang kemudian berhasil mengejar. Diusirnya Kapitanos di menit 31 plus dimasukannya Marek Hamsik dan Ezequiel Lavezzi di babak kedua membuat tim berseragam biru sanggup memaksakan hasil seri 3-3.

Gol Luigi Vitale di penghujung babak pertama mengubah skor jadi 1-3. Hamsik membuat skor jadi 2-3 di menit 73 dan akhirnya gol Edinson Cavani di menit pamungkas membuat satu poin bisa diamankan.

Artikel Menarik Lainnya: