;

Jumat, 01 Oktober 2010

Hasil Pertandingan Matchday 2 Liga Eropa Antara Manchester City vs Juventus Dini Hari Tadi 01 Oktober 2010

Manchester City tak kuasa meraih kemenangan saat menjamu Juventus di matchday II Liga Europa. Kedua tim hanya bisa berbagi skor akhir 1-1 dalam 2x45 menit waktu pertandingan.

Setelah sebelumnya sukses memetik kemenangan di matchday I, City kini harus rela diredam di kandang sendiri. Tampil di City of Manchester Stadium, Jumat (1/10/2010) dinihari WIB, City bahkan harus ketinggalan lebih dulu sebelum memastikan hasil imbang.

Pada partai lain di Grup A Liga Europa, Lech Poznan yang sebelumnya berhasil mengimbangi Juve 3-3 di matchday I kini memetik kemenangan 2-0 atas SV Salzburg.

Dengan hasil tersebut, City dan Lech kini bersama-sama memimpin klasemen dengan raihan angka setara, empat. Juve menguntit di bawah mereka dengan poin dua, sementara Salzburg jadi juru kunci.

Jalannya Pertandingan

Vincenzo Iaquinta membawa Juve unggul cepat saat pertandingan baru berjalan sembilan menit. Dari jarak jauh, ia melepaskan tembakan yang kemudian bersarang dalam gawang City.

Kedudukan imbang lagi sembilan menit sebelum jeda. Umpan terobosan Yaya Toure dapat diteruskan dengan jitu oleh Adam Johnson untuk bikin skor jadi 1-1 di paruh pertama.

Beberapa saat sebelumnya, City juga membuat peluang emas setelah umpan silang Carlos Tevez mampu ditanduk Gareth Barry. Sial untuknya, bola hanya menghantam mistar.

Pada menit 64, Alessandro Del Piero yang acap jadi penentu untuk Juve melepaskan tembakan spekulasi dari jarak jauh. Belum sukses karena bola masih melebar tipis.

Enam menit sebelum bubaran, Del Piero kembali menghentak. Kali ini sepakannya menghantam mistar bagian bawah gawang Joe Hart kendati bola ternyata belum melintasi garis gawang sepenuhnya.

Susunan Pemain:

Manchester City: Hart; Boateng (Milner 84), Kompany, Kolo Toure, Zabaleta (Boyata 46); Yaya Toure, Vieira, Barry; A Johnson; Adebayor (Silva 73), Tevez

Juventus: Manninger; Grygera, Bonucci, Chiellini, De Ceglie (Motta 72); Krasic (Felipe Melo 75), Sissoko, Marchisio, Martinez (Pepe 54); Iaquinta, Del Piero

Artikel Menarik Lainnya: