;

Minggu, 31 Oktober 2010

Hasil Pertandingan Liga Spanyol Pekan 9 Antara Hercules vs Real Madrid 31 Oktober 2010

Cristiano Ronaldo menyumbang dua gol dalam kemenangan Real Madrid atas Hercules dengan skor 3-1. Dengan tiga poin yang diraih ini, posisi Los Merengues di puncak klasemen tidak tergeser.

Bertanding di Estadio Jose Rico Perez, Minggu (31/10/2010) dinihari WIB, Madrid lebih dulu tertinggal setelah David Trezeguet mencetak gol cepat di menit ketiga. Keunggulan Hercules 1-0 bertahan hingga jeda.

Baru lah Madrid mengamuk dan melahirkan seluruh gol-nya di babak kedua. Gol Angel Di Maria dan dua gol Ronaldo menegaskan kemenangan Los Blancos.

Dengan ini Madrid masih kokoh memuncaki klasemen sementara dengan nilai 23. Sedangkan Hercules ada di urutan 13 dengan nilai sembilan.

Jalannya Pertandingan

Hercules mengawali laga dengan apik. Baru tiga menit laga berjalan, David Trezeguet sudah memaksa Iker Casillas memungut bola dari jalanya sendiri.

Memanfaatkan crossing dari David Cortes, Trezeguet melancarkan sundulan yang bersarang di pojok kiri gawang Madrid. Skor 1-0 Hercules memimpin.

Selanjutnya laga berjalan sengit. Dan baru di menit 25 sebuah peluang emas lahir lagi-lagi buat tim tuan rumah.

Umpan silang Thomert dari sisi kiri disambut oleh Trezeguet yang langsung melepas sundulan. Beruntung gerak reflek Iker Casillas masih bagus dan menyelamatkan gawangnya.

Memasuki babak kedua, Madrid akhirnya mampu menyamakan skor di menit 52. Diawali dari sepakan jarak jauh CR7 yang gagal ditangkap sempurna Juan Calatayud, Di Maria menyerobot bola dan menyarangkannya ke gawang Hercules.

Tim tamu nyaris menggandakan keunggulannya. Crossing Di Maria dari kanan lapangan disambut sundulan Ronaldo yang masih melambung tinggi di atas mistar.

Gonzalo Higuain mencoba peruntungannya. Stiker Argentina itu melepaskan sepakan keras dari jarak cukup jauh namun masih melebar di samping gawang Calatayud.

Ronaldo! Di menit 76, pemain bernomor punggung tujuh ini menendang dari luar kotak penalti tetapi bola dapat diamankan.

Ronaldo akhirnya membuat Madrid kini memimpin 2-1 enam menit kemudian. Berawal tusukan Marcelo, ia mengirim operan kepada Karim Benzema yang melepaskan sepakan yang dimentahkan Calatayud. Bola muntah lantas disepak Ronaldo dan masuk!

Hanya berselang empat menit, keunggulan Madrid bertambah menjadi 3-1 lagi-lagi oleh Ronaldo. Umpan tarik Higuain mudah saja diselesaikan sempurna oleh pemain termahal dunia itu.

Ronaldo nyaris mencetak hat-trick di pertandingan ini. Ia melakukan solo run hingga ke kotak penalti Hercules dan melepaskan tembakan namun masih melambung di atas gawang.


Susunan Pemain:
Hercules: Juan Calatayud, Sergio Rodri, Noe Pamarot, Paco Pena, David Cortes, Abel Tapias, Matias Fritzler, David Trezeguet (Rufete 69'), Nelson Valdez, Olivier Thomert (S. Aguirre Basterrechea 51'), Tiago Gomes

Real Madrid
: Iker Casillas, Ricardo Carvalho, Pepe (Karim Benzema 76'), Marcelo, Sergio Ramos, Xabi Alonso, Sami Khedira, Gonzalo Higuain (Raul Albiol 84'), Mesut Oezil (Alvaro Arbeloa 84'), Cristiano Ronaldo, Angel Di Maria

sumber : www.detiksport.com

Artikel Menarik Lainnya: