;

Minggu, 31 Oktober 2010

Hasil Pertandingan Liga Spanyol Pekan 9 Antara Valencia vs Real Zaragoza 31 Oktober 2010

Valencia harus puas dengan hasil imbagn 1-1 kala menjamu Real Zaragoza. Padahal, tim tamu bermain dengan 10 orang dalam waktu nyaris setengah jam terakhir pertandingan.

Bek Zaragoza, Maurizio Lanzaro, menjadi tokoh sentral dalam pertandingan yang digelar di Stadion Mestalla, Sabtu (30/10/2010) ini. Ia mencetak gol buat timnya, tapi juga membuat gol bunuh diri.

Hasil itu tidak mengubah posisi kedua tim. Valencia tetap duduk di posisi empat dengan nilai 17 dari sembilan pertandingan. Sementara Zaragoza tetap terpuruk di peringkat 19 dengan nilai empat.

Jalannya pertandingan
Meski bermain tandang, Zaragoza cukup berani dalam mengembangkan permainan. Bahkan mereka sukses mencetak gol di menit ketiga saat sepakan kaki kanan Lanzaro bersarang di jala Valencia. 1-0 buat tim tamu.

Di menit 11, Zaragoza nyaris menggandakan keunggulannya ketika sebuah tendangan dilepaskan oleh Lafita. Namun kiper Valencia, Miguel Moya, sukses menjinakannya.

Tak sampai semenit, kembali Moya beraksi, kali ini dengan menepis tendangan Nobrega Braulio. Dari tendangan sudut, bola disundul Jiri Jarosik tapi arahnya menyamping.

Dua menit sebelum jeda, Lanzaro membuat timnya kebobolan saat upayanya menghalau sebuah bola silang malah mengakibatkan gawang Zaragoza bobol. Skor jadi 1-1 buat kedua tim.

Zaragoza dipaksa bermain dengan 10 orang sejak menit 67 akibat diusirnya Ander Herrera. Pemain yang baru masuk di babak kedua itu dikartu merah akibat melanggar Juan Mata dengan keras.

Meski unggul jumlah pemain, Valencia gagal mencetak gol tambahan di sisa waktu yang ada. Karena Zaragoza juga gagal mencetak gol tambahan, maka laga pun berkesudahan 1-1.

Susunan pemain
Valencia: Moya; Miguel, Costa, Navarro, Mathieu; Mata, Topal, Banega (Fernandes 76); Pablo (Joaquin 61), Aduriz, Vicente (Soldado 68)

Real Zaragoza: Doblas; Diogo, Jarosik, Contini (Edmílson 70), Lanzaro, Ponzio; Lopez, Pinter (Herrera 46), Gabi, Lafita (Bertolo 76); Braulio

sumber : www.detiksport.com

Artikel Menarik Lainnya: