;

Senin, 04 Oktober 2010

Hasil Pertandingan Liga Serie A Italia Antara Napoli vs AS Roma Dini Hari Tadi 4 Oktober 2010

Usaha AS Roma untuk meraih kemenangan keduanya kandas lagi. Il Lupi dipaksa pulang dengan tangan hampa setelah menyerah dua gol tanpa balas dari Napoli.

Melawat ke kandang Napoli di San Paolo Stadium, Minggu (3/10/2010) malam WIB, Roma kembali menelan hasil pahit. Meskipun mendominasi jalannya pertandingan namun tidak satu pun yang menghasilkan gol.

Partenopei justru berhasil bermain efektif. Setelah bermain dengan skor kacamata hingga babak pertama, Napoli berhasil memecah kebuntuan lewat Marek Hamsik di menit 72, keunggulan itu bertambah setelah Nicolas Burdisso membuat gol bunuh diri.

Hasil ini semakin membenamkan Roma di zona merah dengan menduduki urutan 19 dengan nilai lima. Sedangkan Napoli untuk sementara naik ke posisi dua setelah mengemas nilai 11.

Jalannya Pertandingan


Napoli lebih dulu membuka peluang saat laga berjalan lima menit. Memanfaatkan umpan terobosan apik dari Marek Hamsik, Andrea Dossena melepas tembakan keras dari luar kotak penalti yang tipis saja melebar ke kiri jalan Roma.

Enam menit berselang, tim tamu gantian membalas. Operan Daniele De Rossi disambut oleh Marco Borriello yang membuat tendangan kaki kiri dari luar kotak. Sayang masih bisa diblok.

Peluang lain diperoleh tim tamu melalui Cicinho. Sepakannya dari luar kotak cukup tipis melebar ke sisi kanan gawang yang dijaga Morgan De Sanctis.

Hamsik! Ezequiel Lavezzi memberi operan kepada Hamsik yang lantas menendang ke tengah gawang. Namun Bogdan Lobont masih sigap mengamankan bola.

Bombardir serangan Roma terus bergulir. Crossing Cicinho disambut oleh John Arne Riise. Sial bagi dia, tembakannya dari luar kotak melayang di pojok kiri gawang.

Hingga babak pertama usai skor 0-0 masih bertahan.

Francesco Totti mengawali gelombang serangan Roma pasca re-start. Mengoptimalkan tembakan babas dari David Pizarro, Totti melepas sebuah sepakan keras tapi masih melenceng.

Balasan Napoli dibuat oleh Edinson Cavani. Hamsik kembali jadi aktor serangan tuan rumah tetapi usaha dari Cavani tersebut masih belum berujung gol.

Kebuntuan akhirnya terpecah di menit 72. Umpang silang Dossena sukses diterima Hamsik dan pemain internasional Slovakia tersebut melepas sepakan yang menjebol gawang Lobont. Napoli memimpin 1-0.

Sebelas menit berselang, 'derita' Roma kembali bertambah akibat ulah pemainnya sendiri. Nicolas Burdisso justu menggandakan keunggulan tim lawan usai membobol gawangnya sendiri. Skor 2-0 Napoli unggul.

Denga keunggulan ini, pasukan Walter Mazzarri tersebut bermain lebih percaya diri. Mereka mampu bertahan dan mementahkan sejumlah serangan Roma.


Susunan Pemain:

Napoli: De Sanctis, Cannavaro, Aronica, Campagnaro, Pazienza, Maggio, Lavezzi, Hamsik, Dossena (Zuniga 80'), Gargano (Yebda 71')

Roma: Lobont, Juan, Burdisso, Cassetti, De Rossi, Pizarro, Riise, Menez, Totti, Borriello (Vucinic 67'), Cicinho (Rosi 74')

Artikel Menarik Lainnya: