;

Minggu, 03 Oktober 2010

Hasil Pertandingan Liga Inggris Pekan Ke-7 Antara Tottenham Hotspur vs Aston Villa Tadi Malam 2 Oktober 2010

Tottenham Hotspur melanjutkan kampanye positif mereka di awal musim ini. Dua gol gelandang anyar mereka, Rafael van der Vaart mampu membawa anak asuh Harry Redknapp ini mengalahkan Aston Villa dalam laga yang dihelat White Hart Lane, Sabtu (02/10).


Dalam laga tersebut, kedua tim bermain ngotot sejak menit awal pertandingan. Mereka sama-sama ngotot untuk meraih tiga poin penuh. Alhasil, sejak menit-menit awal kedua tim sama-sama memiliki kesempatan untuk mencetak gol.

Menit ke-4, Spurs seharusnya mampu terlebih dahulu membobol gawang Villa. Sayang kesempatan emas tersebut gagal dimanfaatkan Roman Pavlyuchenko. Sundulan penyerang asal Rusia itu masih melayang di atas mistar gawang Brad Friedel.

Menit ke-16, petaka menghampiri tuan rumah. Sebuah kesalahan Sebastien Bassong dalam menjaga pertahanannya mampu membuat Emile Heskey mengirim umpan manis pada Marc Albrighton. Pemain berusia 20 tahun ini tak menyia-nyiakan kesempatan tersbeut untuk membobol gawang Spurs.

Kebobolan satu gol, Spurs terlecut. Mereka berusaha bermain dalam tempo tinggi dan mendominasi alur serangan demi mengejar ketinggalan. 

Dalam sebuah kesempatan, Gareth Bale, yang menusuk pertahanan Villa, sukses mengoper bola pada Alan Hutton. Sayang tendangan Hutton hanya menyamping gawang Friedel.

Di akhir babak pertama akhirnya Spurs mampu mencetak gol mereka melalui sundulan Rafael van der Vaart. Gol ini tercipta melalui kerja sama apik pemain Belanda itu dengan Peter Crouch

Di babak kedua, Spurs, yang telah menyamakan kedudukan, tetap tampil menekan Villa. Mereka berniat tak akan melepas poin penuh ketika berlaga di kandang.

Beberapa menit usai laga babak kedua dimulai, Van der Vaart kembali memliliki kesempatan untuk membuat Spurs unggul. Sayang tendangan mantan pemain Real Madrid ini masih melebar.

Villa sendiri tak hanya berdiam diri dan pasrah dijadikan bulan-bulanan Spurs. Beberapa kali mereka mencetak peluang melalui John Carew, yang menggantikan Heskey karena terserang cedera betis. Namun sayang, dewi fortuna nampaknya belum sudi menghampiri penyerang asal Norwegia itu.

Akhirnya, di menit ke-75, Spurs memastikan kemenangan mereka. Sebuah umpan silan Aaron Lennon disambut sundulan kepala Crouch yang mengarah pada Van der Vaart. Tanpa menunggu lama, pemain berusia 27 tahun ini melepas tembakan voli yang menjebol gawang Villa. 

Usai gol ini, tempo permainan kembali meningkat. Namun, kendati demikian, skor tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.

Artikel Menarik Lainnya: