;

Minggu, 03 Oktober 2010

Hasil Pertandingan Liga Inggris Pekan Ke-7 Antara Sunderland vs Manchester United Tadi Malam 2 Oktober 2010

Manchester United kembali membawa pulang satu poin dari laga tandangnya. Kali ini tim asuhan Sir Alex Ferguson ditahan imbang 0-0 oleh tuan rumah Sunderland.

Laga antara Sunderland kontra MU digelar di Stadium of Light, Sabtu (2/10/2010) malam WIB.

Dalam pertandingan ini, The Black Cats lebih sering merepotkan pertahanan MU melalui serangan yang digalang Steed Malbranque, Boudewijn Zenden dan Darren Bent.

Hingga 90 menit, kedua tim gagal menjaringkan gol ke gawang lawan masing-masing.

Dengan tambahan satu angka, MU tetap di peringkat kedua dengan poin 13, tertinggal dua angka dari pemuncak klasemen sementara Chelsea. Ini adalah kali keempat Rio Ferdinand dkk. meraih hasil seri dalam laga tandang di Liga Primer, setelah sebelumnya ditahan Fulham, Everton, dan Bolton.
Jalannya Pertandingan

Di menit awal Sunderland lebih sering melancarkan tekanan. Sepakan dari luar kotak penalti yang dilepas Darren Bent menit kesembilan dan Jordan Hendersson empat menit setelahnya masih belum menembus sasaran.

Steed Malbranque! Menit ke-15, Sunderland punya peluang emas. Menerima umpan dari Luke Cattermole, Malbranque berhasil meloloskan diri dari kawalan pemain belakang tim tamu. Usaha Nemanja Vidic untuk memotong bola gagal. Selanjutnya tembakan dilepas oleh gelandang Sunderland itu, namun masih bisa ditangkal oleh Edwin Van der Sar.

Sepuluh menit berselang The Black Cats kembali menekan. Diawali tendangan bebas Cattermole yang ditepis oleh Van der Sar. Bola rebound kemudian diterima oleh Malbranque yang melepaskan tembakan, selanjutnya membentur Darren Bent dan mengarah ke gawang. Upaya terakhir Sunderland masih membentur Nemanja Vidic.

Boudewijn Zenden! Tendangan pemain Belanda ini di menit ke-36 masih membentur tiang gawang MU.

Free kick Nani dua menit setelahnya masih melenceng tipis di samping gawang Sunderland yang dikawal Simon Mignolet.

MU sempat mencetak gol dua menit pasca restart melalui Dimitar Berbatov. Namun gol yang dicetak pemain Buglaria ini dianulir akibat offside.

Sepakan Malbranque di menit ke-66 sempat membentur kaki Rio Ferdinand. Bola mengarah ke gawang MU namun gagal menembus sasaran dan berbuah sepak pojok.

Setelahnya Sunderland kembali menguasai permainan. Menit ke-73 Phil Bardsley melancarkan tekanan dari sayap kiri. Selanjutnya ia mengirim umpan silang yang disambut Bent di kotak penalti. Namun upayanya masih melenceng dari sasaran.

Nani! Pemain asal Portugal ini melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Kiper Sunderland Simon Mignolet masih bisa mematahkan upaya tersebut.

Tiga menit berselang, anak buah Sir Alex Ferguson kembali punya peluang. Umpan Hernandez diterima oleh Berbatov yang selanjutnya melepas tembakan lurus-datar. Namun tembakan Berba masih bergulir di samping gawang Sunderland.

Menit ke-83, tendangan salto Asamoah Gyan usai menerima umpan silang dari Al Muhammadi masih bisa digagalkan oleh Van der Sar.

MU balik menyerang dua menit setelahnya lewat kerjasama Berbatov-Hernandez. Namun eksekusi Chicarito masih melambung.

Susunan Pemain

Sunderland: Mignolet; Bramble, Turner, Bardsley, Onouha, Henderson, Cattermole, Malbranque  (Gyan 82'), Zenden (Reid 82'), Muhammadi, Bent

MU: Van der Sar; Vidic, Ferdinand, Rafael, O'Shea, Scholes, Fletcher, Nani, Anderson (Bebe 79'), Owen (Berbatov 46'), Macheda (Hernandez 64')

Artikel Menarik Lainnya: