;

Sabtu, 09 Oktober 2010

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2012 Antara Jerman vs Turki Dini Hari Tadi 9 Oktober 2010

Jerman mengokohkan posisinya di puncak klasemen Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2012. Menjamu Turki di Allianz Arena, Sabtu (9/10/2010), Der Panzer menggilas tamunya dengan telak 3-0.

Klose membuka keunggulan tuan rumah dengan gol yang dia buat di menit 43. Skor berubah menjadi 2-0 setelah Mesut Oezil gantian merobek gawang Turki di menit 79, dan akhirnya ditutup oleh gol lain dari Klose tiga menit sebelum laga tuntas.

Kemenangan ini membuat Jerman mengokohkan posisinya di puncak klasemen Grup A, dengan nilai sempurna sembilan dari tiga pertandingan. Sementara dengan nilai enam Turki harus turun satu anak tangga ke urutan tiga, digeser Austria yang punya nilai sama namun unggul selisih gol usai menang 3-0 atas Azerbaijan.

Jalannya Pertandingan

Berlaga di depan pendukungnya sendiri, Jerman tampil dominan atas tamunya.  Namun meski turun dengan kekuatan terbaiknya, Philip Lahm cs tak mudah membombardir pertahanan Turki dan bahkan dapat perlawanan ketat.

Fans Jerman bahkan harus menunggu hingga menit 42 untuk bisa merayakan gol yang dibuat pemainnya. Bermula dari tandukan Mueller yang masin bisa ditepis Volkan Demirel, bola yang membentur mistar memantul ke muka gawang. Kondisi tersebut tak dilewatkan Klose yang tepat berada di sana dan menceploskan bola ke dalam gawang dengan kepalanya.

Di awal babak kedua Turki punya kesempatan emas menyamakan kedudukan saat Hamit Altintop mendapat umpan silang dari sisi kanan. Tinggal berhadapan dengan Manuel Neuer, sepakan Hamit masih bisa diamankan oleh kiper Schalke 04 itu dan cuma berbuntut tendangan sudut.

Jerman baru bisa mencetak gol keduanya di menit 79 melalui Oezil. Mendapat umpan terobosan dari Lahm, yang membelah barisan belakang Turki, gelandang Real Madrid itu dengan dingin menceploskan bola ke dalam gawang.

Skor 2-0 ternyata bukan akhir dari laga tersebut karena tiga menit sebelum bubaran gawang Turki kembali bobol oleh Klose.

Gol ini tercipta karena kesalahan kiper Demirel saat melakukan tendangan gawang karena bola sepakannya justru mengarah ke Klose yang kemudian menggiring bola masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan mendatar yang tak mampu dihalau Demirel.

Susunan Pemain
Jerman: Manuel Neuer, Philip Lahm, Heiko Westermann, Per Mertesacker, Holger Badstuber, Lukas Podolski (Christian Trasch  '86), Mesut Ozil (Marko Marin '89), Sami Khedira, Toni Kroos, Thomas Muller, Miroslav Klose Jeronimo Baretto Cacau '89)

Turki: Volkan Demirel, Omer Erdogan, Sabri Sarioglu, Servet Cetin, Gokhan Gonul, Mehmet Aurelio (Tuncay Sanli '24), Hamit Altintop, Belozoglu Emre, Nuri Sahin (Sercan Yildirim '78), Ozer Hurmaci, Halil Altintop (Semih Senturk '63)

Artikel Menarik Lainnya: