;

Rabu, 06 Oktober 2010

Hasil Pertandingan Indonesia Super League (ISL) Antara Persiba Balikpapan vs Pelita Jaya 6 Oktober 2010

Persiba Balikpapan meraih kemenangan pertamanya musim ini usai menekuk Pelita Jaya 3-1. Kemenangan ini juga ditandai dengan gol perdana Aldo Barreto di ISL musim ini.

Seluruh gol dalam laga yang digelar Stadion Persiba, Rabu (6/10/2010) petang WIB itu lahir di babak kedua. Ketiga gol Persiba diawali penalti Robertino, disusul gol indah Khairul Amri, dan ditutup dengan tandukan Aldo Baretto. Joko Sasongko mencetak gol hiburan bagi Pelita di menit akhir laga

Ini merupakan kemenangan pertama yang dipetik tim Kalimantan Timur itu di ISL musim ini. Ada pun di dua laga sebelumnya, tim asuhan Djunaidi hanya memetik hasil seri.

Dengan kemenangan ini, maka tim Beruang Madu yang mengoleksi poin lima naik ke empat besar klasemen sementara ISL. Sementara Pelita turun satu strip ke peringkat sembilan.

Penalti Robertino di menit ke-59 berhasil membawa Persiba memimpin 1-0. Ada pun sepakan 12 pas diberikan usai sebelumnya Ardan Aras melanggar Amri.

Persiba menggandakan keunggulan menit ke-71 melalui gol indah Amri. Menerima bola dari Aldo Baretto, pemain asal Singapura ini melakukan kontrol bola lalu melepaskan eksekusi. Bola dengan lintasan parabola menembus gawang tim tamu.

Lima menit menuju bubaran, Persiba memantapkan keunggulan melalui Aldo Baretto yang menanduk umpan silang Dwi Joko. Ini merupakan gol pertama top skorer ISL musim lalu itu di kompetisi kali ini. 

Kans Aldo menambah pundi golnya kandas. Tinggal berhadap-hadapan dengan kiper, Aldo gagal menaklukkan Kadek.

Joko Sasongko mencetak gol hiburan bagi Pelita di menit akhir laga. Gol ini tercipta usai Joko memanfaatkan umpan Ramadhana.

Susunan Pemain
Persiba:
I Made Wirawan, Rusdiansyah, Muhammadan, Mahrus Bahtiar, Robertino Pugliara, Dony F Siregar, Dwi Joko, Kim Young Hee (Eki Nurhakim 53'), Eddy Gunawan, Chairul Amri, Aldo Baretto.

Pelita Jaya: I Made Wardhana, Tri Rahmad Priadi,  Ardan Aras, Shibakoya Yuichi, Edi Hafid,  Engelberd Sani, Makdis Salih Alfarisi, Egi Melgiansyah, Abdul Rahman, Jajang Mulyana, Tomoyuki Sakai.

Artikel Menarik Lainnya: