;

Sabtu, 02 Oktober 2010

Hasil Pertandingan Indonesia Super League (ISL) Pekan Ke-2 Antara Persela Lamongan vs Sriwijaya FC Tanggal 2 Oktober 2010

Performa Sriwijaya FC yang bertabur bintang musim ini masih belum maksimal. Setelah kalah dari Deltras Sidoarjo di laga pertamanya, SFC kembali kalah. Kali ini dari Persela Lamongan dengan skor 0-1.

Tiga menit laga berjalan Persela sudah unggul atas SFC. Tendangan bebas Redouane Barkoui yang membentur pagar betis pemain SCF membuat arah bola berubah dan mengecoh Fauzal Mubaroq yang sudah mati langkah.

Pada menit ke-19, Ferry Ariawan nyaris saja menjebol gawang SFC. Beruntung bola masih melambung di atas mistar gawang Fauzal dan Persela terus menekan pertahanan SFC sepanjang babak pertama.

Barkaoui punya peluang mencetak gol keduanya saat berhadapan satu lawan satu dengan Fauzal pada menit ke-33. Sayang sepakannya belum menemui sasaran karena masih melambung di atas mistar gawang Fauzal.

SFC baru bisa menciptakan kesempatan pertama di menit ke-34 saat Mahyadi Panggabean berhasil melakukan tusukan ke kotak penalti lawan. Sayang, tendangannya masih belum tepat sasaran.

Satu menit jelang babak pertama berakhir, SFC punya peluang emas menyamakan kedudukan. Diawali tendangan bebas di sisi kiri, bola dilayangkan ke kotak penalti dan bek anyar SFC asal Brasil Claudiano menyundulnya. Sayang arahnya masih menyamping di sisi gawang Choirul Huda.

Di babak kedua Persela pun masih dominan atas tamunya SFC. Statistik mencatat tuan rumah membuat 12 tembakan off target dan enam tembakan on target. Sementara SFC hanya satu shot on goal serta enam tembakan off target.

Ketika laga memasuki menit-menit akhir Choirul Huda membuat penyelamatan gemilang atas gawangnya. Arif Suyono yang mendapat bola di depan gawang Persela, sambil dikawal satu pemain melepaskan tembakan yang masih bisa ditepis oleh Choirul Huda.

Hingga laga di Stadion Surajaya, Sabtu (2/10/2010) sore WIB berakhir, skor 1-0 pun tetap bertahan untuk keunggulan Persela. Dengan hasil ini 'Laskar Joko Tingkir' naik ke posisi keempat dengan raihan empat poin dari dua laganya.

Sementara SFC yang punya poin nol di dua laganya masih terpuruk di posisi ke-17.

Artikel Menarik Lainnya: