;

Minggu, 03 Oktober 2010

Hal Yang Menyebalkan Di Facebook

Jika sebuah pertanyaan diajukan kepada pengguna Facebook, mereka rata-rata mengatakan suka dengan teman-teman mereka. Sayangnya, yang paling dibenci adalah undangan untuk ikut dalam sejumlah permainan di situs pertemanan paling populer di jagad maya itu.


Berdasarkan hasil survei, berikut ini tiga hal yang paling menyebalkan di Facebook dan menghabiskan banyak waktu dan uang.

Farmville
Sebanyak 60 juta pengguna Facebook rela berkutat dengan game yang satu ini dan pada kenyataannya banyak yang rela menghabiskan uang dan membangun perkebunan menggunakan mata uang sendiri.

Farmville salah satu game yang memaksa si pemain menghabiskan banyak waktu selain memanipulasi teman pemain misalnya dengan cara  “My cow is lost! Please help me find her!” atau “Help me build my barn/plant my crops/fix my tractor!”. Karena tidak tega, maka pemain lain pun akan menghabiskan waktu lebih banyak.

Tagging yang menyebalkan
Kadang-kadang teman Anda men-tag sesuatu yang tidak perlu bagi Anda. Ini  biasanya memberikan label mengenai siapa diri Anda. Misalnya, tagging teman anda sedang mabuk, foto-foto jorok, gambar-gambar tak senonoh, ataupun video tak sopan. Tak hanya itu, tagging ini bisa merusak reputasi seseorang karena biasanya sejumlah perusahaan menyelidiki calon karyawan dengan menggunakan Facebook dan tagging foto saat mereka sedang dalam kondisi tak pantas misalnya sedang mabuk bisa merusak reputasi yang bersangkutan.

Kiriman tulisan "likes"

Banyak yang sekadar mengiyakan saja "like" saat seseorang mengirimkannya undangan. Padahal, mungkin awalnya Anda hanya ingin menyenangkan kawan saja dengan meng-klik tulisan "like" tersebut. Padahal, like ini merupakan strategi pemasaran dan jika Anda sudah memasukkan data tersebut maka akun Facebook Anda akan dipenuhi iklan yang pada akhirnya menganggu Anda.

Artikel Menarik Lainnya: