;

Rabu, 29 September 2010

Preview, Prediksi Pertandingan Liga Champions Antara Rubin Kazan vs Barcelona, Dini Hari Nanti 30 September 2010

Barcelona tak mau lagi memandang remeh Rubin Kazan. Dalam dua pertemuan musim lalu, raksasa Spanyol itu hanya bisa mendapatkan satu angka! Barca bahkan dipermalukan wakil Rusia itu dengan skor 1-2 di Nou Camp.

"Musim lalu mereka memberi kami satu atau dua pelajaran penting. Kami tidak boleh meremehkan lawan dan kami harus mendapatkan tiga poin di mana pun kami bermain," jelas Andoni Zubizarreta, sporting director Barca, sebagaimana dilansir situs resmi klub.

"Rubin mengagetkan kami dengan mengalahkan kami di kandang. Hasil itu memengaruhi mental pemain saat kunjungan balasan. Klasemen juga terkena efeknya. Mereka sangat menyulitkan," tambah Zubizarreta. "Tahun ini tidak boleh begitu. Semua pemain harus seratus persen fokus," tegas mantan kiper Barcelona dan Valencia itu.

Di sisi lain, entrenador Barca Josep Guardiola tak ingin kecolongan. Dia pun mengusung pasukan terbaiknya. Termasuk Lionel Messi yang sejatinya belum sembuh benar dari cedera engkel yang dideritanya dua minggu lalu. Tim medis Barca bahkan belum memberikan lampu hijau kepada Messi.

Guardiola memang belum tentu menurunkan Messi. Namun, kehadiran penyerang asal Argentina itu diharapkan mendongkrak kepercayaan diri para penggawa Barca. Di samping itu, Guardiola kurang puas dengan penampilan Bojan Krkic yang diplot sebagai pengganti Messi.

Satu hal lagi yang wajib diwaspadai Barca adalah faktor alam. Cuaca di Rusia lebih dingin daripada di Spanyol atau negara Eropa lainnya. Musim lalu, cuaca beku membuat Barca gagal mencetak gol di kandang Rubin. Faktor itu akan kembali dimanfaatkan tuan rumah.

"Kami sangat percaya diri menghadapi duel melawan Barcelona," kata Alexander Ryazantsev, bintang Rubin, sebagaimana dilansir AFP. "Laga itu bakal sangat berbeda dari musim lalu. Tapi, saya harap, pertandingan akan tetap seru. Mereka pasti masih sangat kuat," ujar pemain yang menjebol gawang Barca di Nou Camp tersebut.

Sementara itu, pelatih Rubin Kurban Berdyev tidak takut kalau Messi benar-benar dimainkan. Menurut dia, tampilnya Messi justru akan jadi hiburan yang bagus buat warga Kazan. "Saya selalu ingin musuh berada dalam kondisi terbaik. Saya akan senang sekali kalau Messi bisa main. Fans Rubin juga pasti berpendapat demikian," paparnya kepada Reuters.


PERKIRAAN PEMAIN

Rubin Kazan (4-3-3) : 77-Ryzhikov (g); 3-Ansaldi, 4-Cesar Navas, 22-Orekhov, 9-Salukvadze; 14-Kasayev, 8- Ryazantsev, 19-Kaleshin; 28-Obafemi Martins, 87-Carlos Eduardo, 88-Sergei Kornilenko

Pelatih : Kurban Berdyev

Barcelona (4-3-3) : 1-Valdes (g), 2-Alves, 3-Pique, 5-Puyol, 22-Abidal; 6-Xavi, 16-Busquets, 15-Keita; 17-Pedro, 7-David Villa, 8-Iniesta

Pelatih : Josep Guardiola


BURSA ASIAN HANDICAP

Rubin Kazan v Barcelona 1 : 0

Artikel Menarik Lainnya: