;

Sabtu, 25 September 2010

Prediksi Pertandingan Pekan Ke-5 Liga Italia AC Milan vs Genoa Nanti Malam Tanggal 25 September 2010

Sulit menang. Itulah masalah yang dihadapi AC Milan. Setelah menghajar Lecce 4-0 pada pekan pertama, Rossoneri -julukan Milan- tak pernah lagi menang dalam tiga laga terakhir. Situasi serupa juga dialami Genoa. Setelah menang atas Udinese pada giornata pembuka, mereka kemudian kalah sekali dan seri dua kali.

Dengan background itu, Milan dan Genoa membidik menang saat bertarung di San Siro malam ini (siaran langsung Goal TV 1 pukul 23.00 WIB). "Tim ini semakin solid. Sekarang yang kami butuhkan adalah menang. Itu akan memberikan suntikan motivasi," kata Massimiliano Allegri, pelatih Milan, seperti dikutip ESPN.

Meski gagal menang dalam tiga laga terakhir, performa para penggawa Milan memang menunjukkan tren positif. Mereka menguasai laga. Seiring dengan kian moncernya striker anyar Zlatan Ibrahimovic, kekuatan Milan akan semakin berbahaya.

Batu sandungan bagi Milan hanyalah belum pulihnya sederet pemain andalan seperti Alexandre Pato dan Massimo Ambrosini. Bintang asal Brazil Robinho juga belum benar-benar fit. Akibatnya, Kevin-Price Boateng yang posisi aslinya gelandang harus dimainkan sebagai penyerang sayap menemani Ibrahimovic dan Ronaldinho.

Apa pun kondisinya, Milan tetap berbahaya. Itulah yang diyakini kubu Genoa. "Mereka memiliki sejumlah pemain lain yang sangat berbahaya bila dibiarkan. Kalau ada satu atau dua pemain yang main buruk, masih ada lainnya yang harus diantisipasi," kata Andrea Ranocchia, bek Genoa.

Di luar lapangan, hubungan antara Milan dan Genoa terbilang harmonis. Kedua tim berbagi pemain di arena bursa. Marco Amelia, Sokratis Papastathopoulos, dan Kevin-Prince Boateng bergabung dari Genoa ke Milan. Sebagai gantinya, Milan melepas Gianmarco Zigoni dan Kakha Kaladze ke Genoa.

Perkiraan Pemain

AC Milan (4-3-3): 32-Abbiati (g); 19-Zambrotta, 13-Nesta, 33-Silva, 77-Antonini; 8-Gattuso, 21-Pirlo, 10-Seedorf; 27-Boateng, 11-Ibrahimovic, 80-Ronaldinho

Pelatih: Massimiliano Allegri

Genoa (3-4-3): 1-Eduardo (g); 2-Chico, 3-Dainelli, 16-Ranocchia; 18-Rafinha, 11-Kharja, 42-Veloso, 4-Criscito; 8-Palacio, 9-Toni, 14-Sculli

Pelatih: Gianpiero Gasperini

Asian Handicap: AC Milan v Genoa 0 : 3/4

Artikel Menarik Lainnya: