;

Rabu, 29 September 2010

Hasil Pertandingan Indonesia Super League (ISL) Antara Deltras Sidoarjo vs Sriwijaya FC 29 September 2010

Tim promosi Deltras Sidoarjo mengawali kiprahnya di Indonesia Super League (ISL) dengan hasil gemilang. The Lobster berhasil menundukkan tim bertabur bintang Sriwijaya FC dengan skor 3-1, Rabu (29/9/2010) sore WIB.

Marcio Souza membuka kesempatan pertama di laga ini setela free kick-nya pada menit ke-9 hanya membentur tiang gawang SFC. Pada menit ke-19 Yanuar membuat penyelamatan atas tembakan bebas dari Budi Sudarsono di sisi kanan pertahanan Deltras.

Setengah jam laga berjalan tuan rumah berhasil unggul. Diawali kesalahan Gunawan dalam mengawal lini belakang SFC, Ferry Aman Saragih yang muncul dari belakang dengan mudah menyundul bola ke dalam gawang tanpa mampu dihadang Fauzal Mubaroq.

Dua menit sebelum jeda SFC punya peluang untuk menyamakan skor lewat titik putih. Sayang Keith Kayamba yang maju sebagai eksekutor gagal menunaikan tugasnya setelah bola berhasil ditepis oleh kiper Deltras Yanuar Fernando.

Pertandingan memasuki menit ke-52 Deltras menggandakan keunggulan. Diawali sepak pojok Danilo Fernando, Marcio dengan mudah menyundul bola menjebol gawang Fauzal.

SFC kembali mendapat hadiah penalti menyusul handsball Anang Ma'ruf di menit ke-66. Kayamba kembali jadi eksekutor dan kali ini dia sukses mengonversinya jadi gol setelah tembakan kaki kanannya membuat bola bersarang telak di pojok kanan gawang Deltras.

Deltras kembali menjauh di menit ke-70 saat akselerasi Danilo di depan kotak penalti dan menaklukkan dua pemain belakang SFC sebelum melepaskan tembakan keras yang menjebol gawang SFC.

Di 10 menit terakhir babak kedua SFC berpeluang memperkecil kedudukan namun tembakan pemain pengganti Mahyadi Panggabean masih melebar di sisi kiri gawang Yanuar.

Di masa injury time kedua tim sama-sama bermain dengan sepuluh orang setelah Fahmi yang adalah kapten Deltras dan M Ridwan di kubu SFC dikartumerah karena terlibat perselisihan.

Hingga laga di Stadion Gelora Delta Sidoarjo berakhir, skor 3-1 tetap jadi milik Deltras.

Artikel Menarik Lainnya: